Sukses

Beauty

Zat Besi, Nutrisi Penting Untuk Wanita Aktif

Bagi wanita yang aktif dan banyak melakukan kegiatan fisik, nutrisi yang berimbang sangat diperlukan oleh tubuh. Makanan yang alami dan diproses dengan baik merupakan hal yang penting. Secara umum, bagi Anda yang aktif sangat disarankan untuk menghindari makanan yang diproses dan dibekukan karena mengandung garam dan gula yang berlebih.

Dilansir dari geniusbeauty.com, wanita yang aktif membutuhkan sekitar 1.800-2.200 kalori per hari. Tidak ada satu jenis makanan yang mampu menyediakan nutrisi bagi Anda, oleh karena itu Anda harus mengkombinasikan beberapa jenis tipe makanan setiap harinya untuk mendapatkan mineral dan vitamin.

Zat besi merupakan nutrisi yang penting untuk mereka yang aktif. Studi menyebutkan sekitar 50% wanita yang banyak bergerak kekurangan zat besi. Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan kelelahan dan menurunnya daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan darah tidak membawa cukup oksigen untuk disalurkan ke seluruh tubuh. Apalagi jika mengalami menstruasi, tubuh memerlukan lebih banyak zat besi karena banyak mengeluarkan darah.

Nah, Ladies, Anda dapat mendapatkan sumber zat besi dari daging merah, sayur-sayuran hijau, sereal dan daging unggas. Banyak wanita menghindari mengkonsumsi daging merah karena takut gemuk. Padahal dengan memilih bagian daging yang tepat (sedikit lemak), maka Anda akan mendapatkan zat besi cukup dan tidak perlu takut gemuk, lho.

Jadi, jangan lupakan zat besi dalam keseharian Anda, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading