Sukses

Beauty

Melawan Penuaan Dini Dengan Vitamin C

Kebanyakan orang memanfaatkan vitamin C saat terserang flu atau untuk menjaga daya tahan tubuh. Ternyata vitamin C juga mengandung nutrisi untuk kulit.

Sebuah studi ilmiah yang dilansir dari situs lhj.com menemukan bahwa vitamin C dapat memperbaiki sistem jaringan kulit yang rusak karena cedera ataupun terkena paparan polusi yang berlebihan. Lebih hebatnya lagi, vitamin C juga mampu mencegah timbulnya efek dari sinar ultraviolet B yang bisa memicu kanker kulit.

Nah, vitamin C ini adalah vitamin yang mudah larut dalam air dan akan dikeluarkan melalui urin. Jadi kita setidaknya harus punya stok vitamin ini yang bisa diperoleh dari buah-buahan, makanan, ataupun suplemen. Vitamin ini sangat disarankan karena kemampuannya untuk membantu produksi kolagen yang berperan penting mengatasi kerutan pada kulit Anda.

Lalu bagaimana Anda tahu seberapa banyak kebutuhan vitamin C Anda setiap hari?

Hal ini tergantung pada faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin dan kondisi fisik individu. Untuk laki-laki, minimal mengonsumsi 90 mg, sementara perempuan disarankan mengonsumsi 65 mg per hari. Wanita hamil disarankan untuk membatasi konsumsi harian vitamin C setidaknya maksimal 85 mg sehari untuk menghindari komplikasi pada janin, sedangkan ibu menyusui sebaiknya mengonsumsi 120 mg per hari.

Tetapi perlu diingat bahwa dosis di atas termasuk dosis minimum, disarankan untuk mengonsumsi sebanyak 300 mg sampai 500 mg per hari, lebih baik lagi jika Anda membicarakannya dengan dokter Anda. Selain mengonsumsi vitamin C sesuai dosis, pastikan produk vitamin C Anda berasal dari produsen yang terpercaya.

Nah sudah tahu kan manfaat vitamin C untuk kulit? So, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi vitamin ini ya Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading