Sukses

Beauty

Tips Menghindari Dampak Buruk High Heels

Temuan penelitian yang dilansir dari situs steadyhealth.com menyatakan ternyata sepatu hak tinggi menyebabkan perubahan pada cara kerja otot dan tendon ketika Anda berjalan. Dampak jangka panjangnya, cara berjalan seorang wanita yang sering menggunakan hak tinggi bisa menjadi tidak normal.

Sepatu hak tinggi sebenarnya tidak direkomendasikan untuk wanita yang aktivitasnya lebih banyak berjalan, selain dapat melukai tumit, rasa nyeri akan cepat menjalar ke seluruh otot kaki. Efek ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, punggung akan terasa nyeri dan cepat pegal jika menggunakan sepatu hak tinggi dalam jangka waktu yang lama.

Namun jika Anda tetap ingin menggunakan sepatu hak tinggi, ikuti tips berikut ini:

1. Pilihlah heels yang tidak terlalu tinggi

Gunakan setidaknya hak tinggi 2-3 cm, ini tidak akan membuat Anda terlalu menderita meskipun banyak aktivitas yang Anda lakukan.

2. Alas sepatu

Pilihlah alas sepatu yang lembut dan tidak kaku agar kaki Anda tidak terluka saat berjalan

3. Gunakan seperlunya

Gunakan sepatu hak tinggi hanya jika Anda sangat membutuhkan dan segera lepas ketika acara Anda selesai.

4. Relaksasi

Lakukan relaksasi segera setelah Anda menggunakan sepatu hak tinggi, misal dengan merendam kaki dengan air hangat sambil dipijat atau berbaring dengan menggantung kaki lebih tinggi dari posisi kepala.

Meskipun Anda bisa menghindari dampak buruknya, tapi pertimbangkan untuk tidak terlalu sering memakai high heels ya Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading