Sukses

Beauty

Wah, Ternyata Alkohol Bisa Sebabkan Kanker Kulit

Kita pasti sudah tahu bahwa minuman beralkohol sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Selain mempunyai dampak merusak beberapa organ, minuman beralkohol juga menyebabkan kecanduan yang bisa merusak hidup kita. Anda mungkin harus berpikir untuk mengurangi kebiasaan buruk ini karena sebuah penelitian menunjukkan bahwa minuman bealkohol bisa menyebabkan Anda terkena penyakit kanker kulit.

Alkohol bisa meningkatkan penyakit resiko jantung dan kerusakan organ lainnya. Bahkan dampak buruk alkohol disebut-sebut bisa mengalahkan rokok. Tapi kini ternyata alkohol juga bisa menyebabkan perubahan biologis dalam tubuh yang menjadi akar dari kanker kulit.

Seperti yang dilansir oleh Dailymail.com, etanol yang ada di dalam alkohol bisa membuat kulit Anda sensitif terhadap cahaya. Dari proses ini kemudian akan tumbuh melanoma yang menjadi akar dari kanker kulit. Hal ini disebutkan oleh seorang peneliti bernama Dr. Eva Negri.

"Etanol yang terdapat di dalam minuman beralkohol segera akan berubah menjadi asetaldehida. Zat ini mampu bertindak sebagai photosensitiser yang akan membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap cahaya. Proses ini kemudian menghasilkan melanoma, salah satu gejala dari kanker kulit," jelas Dr. Eva.

Untuk itu ladies, jika Anda adalah orang yang suka mengonsumsi alkohol, mungkin penelitian ini bisa menjadi acuan Anda agar bisa berhenti dari kebiasaan buruk tersebut. Alkohol akan membuat penampilan dan kesehatan Anda menjadi rusak. Apa pendapat Anda tentang hal ini ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading