Sukses

Beauty

Tips Memilih Ukuran Bra Yang Tepat

Ladies, payudara yang kencang adalah dambaan bagi setiap wanita. Bra yang Anda kenakan bisa menjadi salah satu hal yang berpengaruh untuk kekencangan payudara Anda. Banyak wanita yang salah memilih ukuran bra, sehingga payudara mereka pun menjadi kendur. Tapi jangan khawatir Ladies, Vemale punya tips untuk memilih bra, sehingga bra yang Anda gunakan adalah ukuran yang tepat.

Cara mengukur bra
Pastikan Anda memilih bra yang membuat Anda nyaman. Untuk memilih ukurannya, caranya pun gampang sekali Ladies. Ambil pengukur (meteran yang biasa digunakan penjahit). Lingkarkan tepat di bawah payudara Anda. Setelah Anda menemukan hasilnya, tambah dengan angka 5. Misalnya pengukuran Anda mendapat angka 60, maka 60+5=65. Setelah itu bagilah angka hasil tersebut dengan 2. 65:2=32,5. Maka ukuran bra Anda adalah 32.

Apabila hasil angka yang Anda temukan ganjil, maka cari angka terdekat yang hasilnya genap. Karena, tak ada bra yang memiliki ukuran ganjil.

Cara memilih cup
Tak ada cara yang pasti untuk memilih cup, Ladies. Ada beberapa ukuran cup yang beredar di pasaran. Yakni, ukuran cup A, B, C, D, E, dan F. Kalau ukuran payudara Anda besar, pilihlah cup dengan ukuran yang mendekati A. Namun, semakin kecil ukuran payudara Anda, pilihlah ukuran yang mendekati F.

Bra Anda salah ukuran bila:

  • Angkat kedua tangan Anda. Apakah bra tetap di lingkar dada Anda? Kalau bra Anda naik ke atas dan payudara Anda menyembul lewat bagian bawah bra, maka ukuran bra Anda salah. Coba pilih satu ukuran di bawah bra yang biasa Anda kenakan.
  • Kalau Anda merasa sesak dan tertekan dengan bra yang Anda gunakan, itu tandanya Anda kurang pas memilih ukuran cup. Coba pilih ukuran cup bra yang lebih besar dibanding yang Anda kenakan sekarang.

Nah selamat mencoba tips dari kami Ladies. Anda bisa mencoba mengukur ukuran bra Anda sebelum pergi ke department store.

(vem/and)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Memilih Gaya Fashion yang Sesuai Bentuk Tubuh
Artikel Selanjutnya
5 Pilihan Outfit untuk Kamu yang Bertubuh Plus Size