Sukses

Beauty

Alasan Untuk Tidak Makan Makanan Beku Terlalu Sering

Memiliki kesibukan yang padat membuat banyak orang menginginkan segala sesuatu yang praktis, tidak terkecuali untuk asupan makanan. Untuk memenuhi kebutuhan terutama para masyarakat urban ini, banyak makanan yang kemudian dijadikan frozen meals seperti nugget, sosis, donat beku dan sebagainya.

Memang benar jenis makanan seperti ini sangat praktis, namun di balik kemudahan yang ditawarkan tersebut, apakah makanan ini memiliki dampak negatif lain? Berikut ini adalah penjelasan dr. Handris Yanitra dari MeetDoctor.com mengenai makanan beku siap saji.

Frozen meals atau makanan beku merupakan makanan yang dibekukan dengan tujuan untuk mengawetkan makanan tersebut hingga nantinya siap dikonsumsi. Nah, dengan pembekuan ini ternyata dapat memperlambat proses terjadinya pembusukan makanan yang disebabkan oleh bakteri karena air pada makanan telah dibuat menjadi es.

Dengan kata lain, dapat disimpulkan bahwa semakin rendah suhu tempat menyimpan makanan, maka makanan tersebut akan semakin tahan lama tanpa membutuhkan pengawet.

Di samping keuntungan yang ditawarkan oleh makanan beku ini, ada hal negatif juga yang ditimbulkan. Hal tersebut adalah membuat kita tidak bisa mendapatkan asupan zat gizi yang maksimal dari makanan beku yang kita makan. Selain itu, jika makanan beku tidak dikemas secara benar maka akan dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Nah, kini Anda telah mengetahui baik dan buruk dari makanan cepat saji yang dibekukan. Dengan mengatur pola makan secara bijak, tentu hal-hal negatif akan lebih terhindarkan. Semoga bermanfaat!

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading