Sukses

Beauty

6 Cara Membersihkan Wajah yang Tepat

Kulit wajah wanita adalah bagian yang paling sensitif. Karena itulah kita harus benar-benar hati-hati dalam membersihkannya. Berikut ini 6 tips yang benar dalam membersihkan wajah seperti yang dilansir oleh cosmopolitan.com

  1. Cuci wajah Anda setiap malam, dan di pagi hari juga jika Anda sering keluar rumah. Agar bersih dengan sempurna, oleskan pembersih pada kulit sebelum membasuh wajah dengan air. Pastikan untuk mengenai seluruh wajah Anda, termasuk daerah mata. Kemudian, percikkan air hangat di wajah Anda untuk membilasnya.
  2. Gunakan scrub wajah maksimal seminggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati. Scrub ini akan membantu mengangkat kotoran yang tersembunyi di pori-pori kulit. Bersihkan scrub dengan menggunakan kain basah. Jangan terlalu sering menggunakan scrub ini. Pemakaian scrub lebih dari dua kali seminggu akan membuat wajah iritasi.
  3. Cuci wajah menggunakan air dingin atau hangat. Air yang terlalu panas akan membuat kulit menjadi kering.
  4. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit serta masalah kulit Anda.
  5. Bersihkan kembali wajah menggunakan pembersih wajah. Seringkali tisu basah menjadi alternatif untuk membersihkan wajah dengan cepat dan praktis, namun Anda harus selalu membersihkan kembali wajah Anda agar benar-benar bersih dari kotoran yang menyumbat pori-pori.
  6. Gunakan pelembab setelah membersihkan wajah di malam hari. Malam hari merupakan waktu yang tepat karena kulit memilki banyak waktu untuk menyerap kandungan yang ada dalam pelembab.


Mudah sekali kan Ladies? Selamat mencoba dan dapatkan kulit cerah bersinar.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading