Sukses

Beauty

Stres Ternyata Bisa Memicu Kerusakan Kulit

Banyaknya masalah di kantor atau di rumah akan memicu stres. Rileks. Jangan stres Ladies. Seperti yang dilansir oleh self.com, stres ternyata dapat memicu timbulnya jerawat serta masalah kulit lainnya.

Pada dasarnya, Anda hanya butuh untuk melatih kekuatan otak Anda. Meditasi dan yoga tidak hanya akan menghilangkan stres, keduanya juga merupakan pencegah stres,begitulah hasil sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Psychosomatic Medicine. Dalam penelitian tersebut  para pemula yoga dibandingkan dengan para praktisi yoga Hatha yang teratur(Yoga yang mencakup kontrol napas dan meditasi). Mereka menemukan bahwa pemula memiliki  41 persen lebih tinggi tingkat protein yang berhubungan dengan stres dalam darah daripada para pro yang melakukan yoga secara teratur. Dan para pemula ini lima kali lebih mungkin untuk memiliki tingkat protein C-reaktif yang lebih tinggi yang menandakan peradangan yang mungkin berhubungan dengan jerawat dan kondisi penyakit kulit lain seperti eksim dan psoriasis.

Lakukan meditasi selama beberapa menit secara rutin setiap harinya untuk membantu pikiran Anda tenang. Anda bisa mencari video tutorial yang bisa menuntun Anda melakukan meditasi sendiri di rumah. Selain itu Anda juga bisa memberikan kulit Anda sesuatu yang menenangkan. Rendam kain ke dalam susu dan letakkan di wajah Anda selama 10 menit. Susu memiliki zat anti-inflamasi yang langsung meredakan kemerahan, gatal dan kekeringan parah yang timbul di kulit akibat stres.

Bagaimana Ladies, siap mencoba sendiri cara anti stres ini...

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading