Sukses

Beauty

Kerjaan Menumpuk? Cobalah Rileks 5 Menit Saja

Jika setiap harinya Anda menghadapi setumpuk pekerjaan yang harus Anda selesaikan, jangan sampai Anda terjebak dalam aktivitas yang bisa membuat Anda stres. Hal seperti ini jika tidak segera ditangani malah bisa menurunkan performa Anda dalam bekerja. Berikut ini tips yang sangat disarankan dari belovedhotels.wordpress.com cara rileks dalam 5 menit.

1. Coba berjalan-jalan sejenak

Ketika Anda merasa terlalu over atau tidak dapat berkonsentrasi pada pekerjaan Anda lagi, sebaiknya Anda meluangkan sedikit waktu untuk berjalan-jalan di koridor kantor Anda. Sembari berjalan, cobalah mengingat-ingat 3 hal yang menyenangkan dalam hidup Anda. Misalnya Anda memiliki suami yang sangat menyayangi Anda atau setelah jam kantor nanti Anda sudah membuat janji dengan pacar Anda untuk makan malam.

2. Lakukan peregangan

Cobalah berdiri dan lakukan beberapa gerakan peregangan, bisa Anda mulai dari lengan, pergelangan tangan, dan leher. Gerakan ini akan melegakan ketegangan otot Anda. Selama melakukan kegiatan ini, sangat disarankan jika Anda sambil mendengarkan lagu-lagu yang slow.

3. Mencuci tangan

Cuci tangan Anda dengan air dingin, basuhlah pergelangan tangan dengan lembut. Pada bagian ini terdapat beberapa otot utama di bawah lapisan kulit. Sehingga, mendinginkan bagian ini bisa membantu Anda lebih rileks yang terasa pada seluruh bagian tubuh.

4. Aromatherapy

Usahakan Anda membawa parfum atau cologne dengan aromatherapy ke tempat kerja. Menghirup bau aromatherapy dapat membantu meredakan ketegangan dalam tubuh Anda. Aromatherapy yang disarankan adalah lavender, chamomile, orange, atau apel.

5. Pijatan

Cobalah memijat bagian tubuh yang sering kali kaku jika digunakan untuk bekerja dalam intensitas yang tinggi, misalnya leher, pundak, lengan, pergelangan tangan dan punggung. Tekan pada bagian yang terasa kaku hingga Anda merasa sakit kemudian lepaskan. Jika masih terasa kaku, ulangi menekan beberapa kali.

Tips di atas bisa Anda lakukan saat Anda berada di kantor, mungkin Anda bisa pergi ke toilet atau ruangan yang tenang untuk melakukan relaksasi ini. Selamat mencoba Ladies.



(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading