Sukses

Beauty

Menjaga Gigi Agar Tetap Putih

Berhasil memutihkan gigi Anda atau memiliki gigi yang putih secara alami memang kabar baik bagi Anda. Namun, gigi yang putih dapat berubah warna jika Anda melakukan kebiasaan yang salah.

Beberapa tips yang dilansir webmd.com berikut dapat menjaga gigi Anda tetap putih:

Batasi konsumsi makanan yang dapat meninggalkan bekas: Beberapa makanan dan minuman seperti teh dan kopi dapat meninggalkan bekas pada gigi. Jika ingin tetap mengonsumsinya, gunakan sedotan, sehingga minuman tidak melewati gigi Anda.

Sikat gigi Anda: Setelah mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat meninggalkan bekas pada gigi sebaiknya Anda segera membersihkan gigi Anda.

Ikuti kebiasaan sehat: Bersihkan gigi paling tidak dua kali sehari dengan menggunakan pasta gigi biasa. Pasta gigi dengan pemutih sebaiknya digunakan hanya sesekali, misalnya dua kali seminggu. Bersihkan sela-sela gigi sehari sekali untuk menghindari sisa makanan tertinggal pada gigi Anda.

Konsultasikan gigi Anda: Konsultasikan kesehatan secara rutin dengan dokter gigi. Anda dapat mengkonsultasikan gigi Anda dengan dokter gigi 6 bulan sekali jika Anda memutihkan gigi Anda dengan metode khusus. Jika Anda merokok atau pecandu kopi, sebaiknya Anda lebih sering berkonsultasi dengan dokter.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading