Sukses

Beauty

Tips Jitu Bersihkan Lidah Yang Jadi Sarang Kuman Penyebab Bau Mulut

Kebersihan mulut mencerminkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kebersihan mulut pun tak hanya mencakup gigi dan gusi. Ternyata lidah pun bisa menjadi sarang kuman Ladies. Maka dari itu, kebersihan lidah pun sangat penting untuk diperhatikan. Dilansir dari boldsky.com, ini lho cara jitu untuk membersihkan lidah Anda.

Scraping tongue
Scraping tongue adalah alat khusus untuk membersihkan lidah. Caranya adalah dengan meletakkan scrapping tongue di lidah dan tarik perlahan. Jangan menekan terlalu keras Ladies, karena bisa membuat lidah Anda terluka.

Obat kumur
Berkumur menggunakan obat kumur setelah makan bisa membantu mencegah pertumbuhan bakteri di lidah. Bakteri-bakteri inilah yang menyebabkan bau mulut. Namun, penggunaan obat kumur juga perlu Anda perhatikan, jangan terlalu berlebihan.

Air garam
Berkumur menggunakan air garam mempunyai manfaat yang sama dengan penggunaan obat kumur Ladies.

Salep khusus
Pernahkah Anda memperhatikan lidah Anda dan melihat ada noda putih di lidah Anda? Kemungkinan itu adalah jamur penyebab bau mulut Ladies. Kalau Anda memeriksakan ini ke dokter, mungkin dokter akan memberikan salep khusus untuk lidah Anda.

Green tea
Green tea memiliki segudang manfaat kesehatan untuk tubuh. Salah satunya adalah menumpas kuman yang bersarang di mulut. Minum green tea secara teratur bisa membantu lidah Anda agar lebih bersih.

Anda juga bisa menyikat lidah Anda menggunakan sikat gigi Anda Ladies. Kalau lidah Anda bersih, maka kuman penyebab bau mulut pun akan pergi jauh-jauh deh.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading