Sukses

Beauty

Tips Cantik Tanpa Makeup, Cocok Untuk Semua Wanita

Kadang jadi wanita itu serba salah. Pakai makeup takut dibilang menor, tapi kalau tidak pakai makeup rasanya aneh sekali. Anda bisa kok tampil cantik walaupun tanpa makeup tebal.

Cantik itu tidak hanya dari apa yang Anda oleskan di wajah, tetapi juga bagaimana Anda merawat tubuh. Kecantikan alami akan terpancar jika dari dalam Anda memang cantik, dan didukung dengan kemampuan untuk merawat tubuh sebaik-baiknya. Seperti dilansir oleh wikihow.com, inilah tips agar Anda selalu cantik walau tanpa makeup.

Punya potongan rambut yang cocok

Salah satu cara agar Anda tampak cantik adalah memiliki potongan rambut yang cocok dengan wajah. Jangan sampai Anda memaksakan diri memiliki potongan rambut tren baru namun tidak cocok dengan wajah Anda. Rambut adalah bingkai wajah, maka perhatikan rambut Anda.

Rawat rambut dengan baik

Merawat rambut juga harus Anda lakukan. Faktanya, pria sangat suka rambut wanita yang lembut dan halus. Biasakan memakai kondisioner setelah selesai keramas. Akan lebih bagus jika Anda melakukan perawatan seperti memakai hair spa atau hair mask seminggu sekali.

Memakai sun block atau sunscreen

Tidak memakai makeup bukan berarti tampil polos tanpa perlindungan. Anda harus memakai sun block atau sunscreen setiap hari. Pastikan kulit Anda terhindar dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B. Dengan pemakaian sunscreen, kulit akan lebih kecil risiko mengalami penggelapan, iritasi, atau bahkan kanker kulit.

Rajin membersihkan wajah

Membersihkan wajah sangat perlu Anda lakukan, walaupun Anda tidak memakai makeup. Setiap hari Anda pasti bersentuhan dengan asap, polusi, debu dan sebagainya. Jangan pernah tidur malam sebelum Anda membersihkan wajah. Karena wajah yang kotor saat tidur akan menimbulkan masalah seperti jerawat dan iritasi.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading