Sukses

Beauty

7 Negara Yang Paling Gemar Melakukan Operasi Plastik

Operasi plastik untuk mengubah bentuk wajah sudah bukan hal aneh lagi di dunia ini. Perkembangannya yang begitu pesat dapat membuat peminatnya semakin bertambah dari waktu ke waktu.
Biayanya yang mahal sepertinya tidak menyusutkan keinginan orang-orang ini utnuk 'memperbaiki' bagian tubuhnya. Tidak hanya orang dengan kelas ekonomi tinggi yang melakukan operasi plastik, bahkan seseorang rela menabung bertahun-tahun demi mendapatkan bentuk yang lebih indah.

Orang-orang yang tidak puas dengan bentuk tubuh atau wajah mereka dapat mengubahnya dengan mudah dan tingkat keberhasilan yang tinggi. Seseorang dapat mengecilkan pipi, membuat hidung lebih mancung, memperlebar mata, bahkan mengubah bentuk wajah.

Beberapa puluh tahun yang lalu operasi banyak diminati wanita yang sudah tua. Tetapi, zaman telah berubah, kini operasi plastik diminati semua kalangan dari yang muda hingga tua. Operasi plastik pun tidak mengenal jenis kelamin, bukan hanya wanita yang ingin terlihat cantik, banyak pula pasien operasi plastik dari kaum laki-laki yang ingin terlihat lebih tampan dan menarik.Operasi plastik juga telah menjadi wabah di beberapa negara.

Beberapa negara ini terkenal karena kegemaran warganya untuk melakukan operasi plastik, seperti dilansir listcrux.com.

(vem/cha)

Korea Selatan

Benua Asia telah mengalahkan Benua Amerika dalam kemajuannya di bidang kecantikan medis. Korea Selatan telah menjadi pusat dari operasi plastik selam bertahun-tahun. Banyak sekali warga Korea yang telah melakukan operasi plastik untuk memperindah bentuk wajahnya. Sebuah survey memperlihatkan 1 dari 5 orang wanita di Korea telah melakukan operasi perbaikan pada wajah atau tubuhnya. Dapat disimpulkan bahwa 20% wanita di Korea telah menjalani operasi plastik.

Operasi yang paling umum dilakukan di tempat ini adalah operasi lipatan kelopak mata atau yang dikenal sebagai Blepharoplasty. Survey pada tahun 2010 menunjukkan lebih dari 44.000 operasi lipatan kelopak mata yang telah dilakukan di negara ini. Operasi yang juga sering dilakukan adalah operasi pada hidung dan bibir.

Yunani

Meskipun terjerat beberapa krisis ekonomi, negara ini tetap menempati urutan kedua dalam urusan operasi plastik. Yunani terkenal sebagai salah satu tempat tujuan melakukan operasi plastik karena biayanya yang relatif lebih murah. Kualitas operasi plastiknya yang baik juga menjadikan Yunani menjadi tempat menarik untuk melakukan operasi plastik.

Operasi yang paling sering dilakukan di negara ini adalah operasi pembesaran payudara. Operasi lain yang juga sangat terkenal di Yunani adalah operasi pembesaran Mr. P, operasi ini 10 kali lebih banyak dilakukan di Yunani daripada rata-tata negara lain.

 

Italia

Italia adalah tujuan utama bagi orang yang ingin terlihat lebih muda. Injeksi botox adalah prosedur yang populer di negara ini. Injeksi Botox (Botulinnum Toxin) adalah injeksi untuk mengisi kerutan, kantung mata, pipi, dagu, dan lain-lain.

Banyak orang Italia yang ingin terlihat muda, hampir 815.000 operasi dilakukan pertahunnya. Selain operasi anti-aging, prosedur yang juga terkenal di Italia adalah sedot lemak. Operasi sedot lemak dilakukan sekitar 69.000 kali dalam setahun di negara ini.

Brazil

Di Brazil, biaya operasi plastik diambil sebagian dari pajak yang dibayarkan warganya. Hal ini memberikan penghasilan tambahan bagi dokter yang melakukannya dan menjadikan harganya lebih ekonomis. Pengurangan biaya ini merupakan salah satu usaha negara untuk meningkatkan kunjungan turis asing yang ingin melakukan tindakan medis.

Operasi yang paling umum dilakukan adalah implan payudara dan sedot lemak. Operasi plastik menjadi salah satu alasan mengapa wanita Brazil terlihat seksi dan menarik. Tindakan medis ini sudah sangat umum dan dikenal oleh seluruh warga Brazil.

 

Kolombia

Kolombia merupakan tetangga dari Negara Brazil yang juga terkenal dengan operasi plastiknya. Operasi plastik di negara ini juga menjadi alat penarik wisatawan asing untuk berkunjung ke Kolombia. Usaha ini telah berhasil menarik banyak orang untuk melakukan prosedur operasi plastik di negara ini

Operasi yang paling umum dilakukan adalah sedot lemak. Namun, dari beberapa review, operasi di Kolombia termasuk operasi yang beresiko. Beberapa prosedur diragukan keamanannya, namun hal ini tidak bisa di pukul rata untuk keseluruhan negara ini.

Amerika

Saat ini Amerika menduduki posisi ke-6, namun diprediksi posisinya akan meningkat beberapa tahun ke depan. Hal ini dikarenakan operasi plastik berkembang sangat pesat di tempat ini.

10 tahun lalu operasi plastik merupakan hal yang memalukan untuk dibicarakan di negara ini. Tetapi kini, operasi plastik sudah sering menjadi topik perbincangan umum dan tidak lagi dianggap tabu.

Operasi yang paling umum dilakukan di sini adalah sedot lemak dan pembesaran payudara. Ahli operasi plastik terus bermunculan dan akan menjadi penyumbang bagi sektor ekonomi di kemudian hari.

 

Taiwan

Di Taiwan, operasi plastik banyak dilakukan di area wajah. Banyak orang ingin menyembunyikan usianya dan terlihat lebih cantik. Operasi yang umum dilakukan adalah menghilangkan keriput, kantung mata, mengecilkan pipi, dan lain-lain.

Operasi plastik di negara ini umumnya dilakukan dengan prosedur Botox. Lebih dari 221.000 operasi dilakukan setiap tahunnya. Taiwan termasuk negara terbaik dalam melakukan operasi plastik di Benua Asia karena kebanyakan dokter di negara ini dilatih di luar negeri dan lebih efisien. Pelayanan dan servis yang diberikan juga termasuk salah satu yang terbaik di dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading