Sukses

Beauty

Tips Jitu Membersihkan Kuas Makeup

Salah satu alat terpenting untuk pemakaian makeup yang maksimal adalah kuas makeup. Kuas yang berkualitas bagus akan menghasilkan polesan makeup yang bagus pula. Namun, kuas yang berkualitas bagus ini berharga mahal. Cara terbaik untuk menghemat kuas makeup Anda adalah dengan menjaganya tetap pada bentuknya dan salah satunya Anda harus tahu cara untuk membersihkan kuas yang baik dan benar. Berikut ini adalah tips yang dilansir oleh boldsky.com.

1. Sabun Pencuci Piring

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara untuk membersihkan kuas makeup dengan sabun cuci piring? Sangat mudah sekali Ladies. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur satu sendok teh sabun cuci piring dan minyak zaitun dalam 3-4 sendok makan air dingin. Rendam kuas makeup Anda dan bersihkan. Setelah bersih, sikat dalam air dingin dan keringkan dengan handuk.

2. Sampo Bayi

Kuas makeup memerlukan perawatan lembut. Rendam kuas dalam air hangat untuk menghapus semua residu. Encerkan shampo bayi dalam semangkuk air hangat sampai sabun berbuih. Masukkan kaus Anda ke dalam mangkuk, bersihkan dan bilas. Anda mungkin harus mengulangi proses ini beberapa kali jika diperlukan. Lap dengan handuk agar kering.

3. Cuka

Dalam semangkuk air panas campurkan satu sendok makan cuka. Biarkan kuas di dalamnya selama sekitar 15-20 menit. Bekas makeup akan segera larut dalam larutan tersebut. Bilas dengan air panas dan kemudian dalam air dingin. Biarkan sikat kering.

Salah satu hal yang penting dalam membersihkan kuas ini adalah kuas harus benar-benar kering agar bentuknya tidak berubah. Pastikan juga Anda menyimpan kuas Anda dengan baik dan benar.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading