Sukses

Beauty

5 Cara Alami Melawan Jerawat

Masalah jerawat merupakan masalah yang umum di alami oleh setiap orang. Jenis jerawatpun juga berbeda-beda. Berbagai cara mungkin Sudah Anda lakukan untuk terhindar dari masalah yang satu ini. Mulai dari membeli bahan-bahan penghilang jerawat, pergi ke dokter kecantikan bahkan konsultasi pada dokter tapi tidak ada satupun yang menampakkan hasil. Nah, oleh karena itu sudah saatnya Anda kembali kepada cara-cara alami untuk menghilangkan jerawat.

Seperti yang dilansir oleh mindbodygreen.cominilah beberapa tips plus caranya

Hindari Makanan Olahan, Gluten Serta Susu

Jika Anda ingin menghilangkan beberapa masalah jerawat mulailah ubah beberapa pola makan Anda. Hindarilah makanan yang berbau junk food, soda, gula dan makanan berlemak. Makanan itu dapat menjadi racun pada tubuh Anda dan menyebabkan jerawat. Mulailah mengonsumsi makanan yang sehat serta bersifat basah seperti sayuran dan buah-buahan.

Gizi Yang Seimbang

Gizi yang kurang seimbang juga mempengaruhi munculnya jerawat. Kelebihan gula, karbohidrat juga tidak baik untuk tubuh dan sebaliknya kekurangan zinc, sulfur dan sejenis omega 3 juga akan menyebabkan timbulnya jerawat. So, mulai saat ini mulailah menyeimbangkan pola makan Anda. Makanan segar dan bernutrisi sangat baik untuk Anda konsumsi.

Hentikan Penggunaan Berbagai Kosmetik Pada Wajah

Tentu saja jerawat akan mengganggu penampilan, Hingga tidak jarang Anda akan beralih pada kosmetik yang katanya dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Mulailah hentikan cara ini proses yang cepat memungkinkan jerawat akan lebih parah. Sebaiknya Anda memilih produk yang aman meskipun sedikit memakan waktu lama tapi tetap aman untuk kesehatan kulit Anda.

Jaga Usus Anda

Anda juga harus menjaga kesehatan usus Anda. Ternyata sembelit yang Anda alami juga merupakan faktor timbulnya masalah jerawat. Ketika Anda sembelit maka beberapa sampah makanan akan menumpuk pada tubuh Anda. Hal ini yang akan menjadi timbulnya beberapa jerawat pada wajah Anda.

Relax

Stres yang Anda alami juga dapat menyebabkan munculnya jerawat. Stres merupakan emosi negatif yang akan membuat hormon keluar dari dalam tubuh. So, buatlah diri Anda serileks mungkin misalnya melakukan yoga, meditasi atau sekedar jalan-jalan adalah cara Ampuh mengurangi stres pada diri Anda.

Semoga bermanfaat ladies!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading