Sukses

Beauty

Lemak Ini Ternyata Nggak Bisa Bikin Gemuk

Untuk Anda yang sangat peduli dengan berat badan dan bentuk tubuh, lemak akan menjadi salah satu musuh besar Anda. Tetapi ternyata tidak semua lemak bersikap jahat untuk tubuh. Tubuh manusia juga membutuhkan lemak sebagai salah satu nutrisi untuk metabolisme tubuh. Jadi jangan sampai Anda menghindari lemak sepenuhnya Ladies. Berikut ini makanan sumber lemak yang tidak akan membuat Anda gemuk dilansir dari mindbodygreen.com.

1. Kacang

Makanan ini adalah sahabat utama Anda untuk diet. Selain lemak kacang tidak membuat gemuk, kacang juga mengandung banyak nutrisi seperti alpha-lenolenic acid dan omega 3. Omega 3 menawarkan berbagai manfaat dalam mencegah penyakit seperti menurunkan kolesterol. Nutrisi dalam kacang juga diketahui bisa meningkatkan imunitas, membantu mengobati luka, memperbaiki tekanan darah, dan membantu pencegahan penyakit kardiovaskular.

2. Alpukat

Lemak alpukat juga bukan lemak yang bisa membuat Anda gemuk. Di dalam alpukat juga mengandung begitu banyak nutrisi seperti antioksidan, membantu detox, dan juga membantu memerangi radikal bebas. Tetapi para ahli gizi menyarankan, jika ingin mendapatkan nutrisi penting dari alpukat sebaiknya mengonsumsi alpukat dengan cara di makan secara langsung misal seperti dalam salad.

3. Minyak kelapa

Jangan takut dengan minyak kelapa asli. Karena lemak dari minyak kelapa tidak akan membuat Anda gendut. Minyak kelapa menawarkan berbagai manfaat seperti anti bakteri, anti mikroba, dan anti kanker. Manfaat lainnya seperti membantu penyembuhan penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Selama ini minyak kelapa mendapat reputasi yang buruk karena substansi yang dicampurkan oleh pabrik ke dalam minyak goreng kelapa.

4. Olive oil

Kalau jenis minyak yang satu ini memang sudah terkenal memiliki banyak manfaat. Selain itu sangat dianjurkan ketika Anda membuat masakan yang di bakar atau ketika Anda membuat salad. Selain tidak menyebabkan gemuk, olive oil juga mengandung antioksidan yang terdiri dari chlorophyll, carotenoids, dan vitamin E. Olive oil bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah, pencegahan kanker, menanggulangi diabetes dan gangguan pernapasan seperti asma dan artritis.

Ladies, semoga bermanfaat.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading