Sukses

Beauty

Tips Bagi Anda Yang Jengkel Dengan Rambut Rontok

Menjalani hidup sebagai seorang wanita, masalah rambut adalah hal yang sering dialami. Mulai dari rambut kering, rontok hingga lepek. Namun satu masalah yang paling membuat jengkel biasanya adalah rambut yang bertebaran di mana-mana alias rontok.

Melalui akun Twitter @VemaleDotcom, kami telah melakukan sesi Q&A #AskVemale pada hari Rabu, 19 Februari 2014 lalu dengan Dr Hans Utama Sutanto, SpKK dari @meetdoctorcom dan Skin and Beauty Clinic Dr Titi Moertolo, SpKK yang beralamat di Bendungan Jatiluhur 76 (tlp 5731788). Yuk, simak jawaban para ahli tersebut.

@evaladhoni : Sudah pakai serum, tapi rambut tetap saja rontok. Gimana dok? #AskVemale

Jawaban dokter: Rambut rontok bisa dipengaruhi berbagai faktor. Kita harus mengetahui faktor-faktor apa saja yang berperan pada kelainan rambut Anda. Kerontokan rambut dapat dipicu oleh kekurangan gizi, penggunaan obat, kelainan hormon, infeksi dan faktor psikologi.

@de_ar08 : Apa ada hubungannya rambut makin rontok setelah punya anak? #AskVemale

Jawaban dokter: Ya, faktor hormon sangat mempengaruhi kerontokan rambut setelah melahirkan.

@Kaa_1K4: Kulit kepala selalu gatal setelah keramas,kenapa ya Dok? #AskVemale

Jawaban dokter: Kemungkinan dapat disebabkan alergi pada zat yang terkandung pada shampo yang Anda gunakan.

@My_Line: Sudah hair treatmen, hair spa dll tapi sehari rambut bisa rontok lebih dari 50 helai dok. Normalkah? #AskVemale

Jawaban dokter: Rontok normal bisa sampai 100 helai rambut sehari. Jadi masih dikatakan normal.

@dinasuryanaaa: Setelah pakai serum, rambut malah jadi tambah lepek dan rontok. Solusinya? #AskVemale

Jawaban dokter: Berbagai kemungkinan bisa terjadi seperti alergi pada bahan yang terkandung pada serum dan faktor lainnya seperti keringat. Usahakan agar cukup udara untuk menjaga kelembaban rambut.

@adhelisasi: Untuk rambut yang sudah diwarna, merawat agar nggak rontok gimana ya? #AskVemale

Jawaban dokter: Perawatan rambut seperti makanan yang bergizi, tidur yang cukup dan tentunya hindari faktor stres atau kecemasan yang berlebih.

@TiffanyRosadi: Sudah potong rambut, tapi rambut tetep bercabang nih Dok, kenapa ya? #AskVemale

Jawaban dokter :Rambut bercabang dapat disebabkan berbagai hal seperti adanya trauma fisikal (menggunakan air terlalu panas dan alat catok rambut), penggunaan sisir dengan gigi sisir yang rapat juga berpengaruh.

@adellynda: Apakah hair extension bikin rambut jadi gampang rontok dok? Apa penyebabnya? #AskVemale

Jawaban dokter : Untuk hair extension Anda harus memperhatikan memiliki akar rambut kuat agar saatdisambungtidakmeng­alamikerontokan. Selain itukulit kepala Anda harus sehat agar terbebas masalah ketom­be atau kerusakan saat dila­kukan penyambungan.

@PertiwiAnggii: Cara mudah bikin rambut jadi lembab, sehat dan berkilau gimana dok?#AskVemale

Jawaban dokter: Keringkan rambut dengan baik, konsumsi makanan-makanan yang bergizi, tidur yang cukup merupakan cara mudah agar rambut tetap sehat.

@novanovsky: Solusi rambut rontok untuk wanita berjilbab apa ya dok? #AskVemale

Jawaban dokter: Faktor kelembaban perlu diperhatikan ya, seperti mengeringkan rambut dengan baik setelah keramas dan usahakan menggunakan jilbab dari bahan katun supaya penyerapan keringat dapat maksimal.

@callmechiz: Apa ada makanan yang bikin rambut jadi sehat dok? Apa saja contohnya? #AskVemale

Jawaban dokter: Makanan yang mengandung protein seperti ikan. Sayuran dan buah seperti brokolli, nanas dan sirsak sangat baik untuk dikonsumsi

@beancavallerina: Kata pakar di salon rambutku mati, solusi biar sehat gimana ya? #AskVemale

Jawaban dokter: Maksud Anda tentang rambut mati apa ya? Karena tidak ada istilah itu. Folikel rambut yang penting untuk diperhatikan.

@Ce2susan: Cara mudah menghilangkan ketombe karena kulit kepala kering gimana dok? #AskVemale

Jawaban dokter: Ketombe sangat dipengaruhi oleh kelembaban, keringat dan stres. Sebisa mungkin hindari penggunaan minyak rambut yang akan menyebabkan kelembaban bertambah.

Jangan lewatkan sesi tanya jawab mengenai kesehatan wanita dengan para ahli medis dari @meetdoctorcom dalam #AskVemale yang diadakan pada hari Rabu. Caranya cukup follow akun Twitter kami dan mention dengan hashtag #AskVemale untuk berpartisipasi. Stay healthy, Ladies!

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading