Sukses

Beauty

Inilah Cara Kopi Membantu Menurunkan Berat Badan Anda

Kopi dapat membantu menurunkan berat badan hingga sekarang memang masih menjadi perdebatan sebagian ilmuwan. Dianggap tak berpengaruh banyak, namun memang tidak sedikit orang yang memetik manfaat minum kopi yang dapat menurunkan berat badannya.

Bagaimana bisa sih kopi membantu menurunkan berat badan?

Dilansir Boldsky.com, disebutkan bahwa kafein tidak membantu menurunkan berat badan secara langsung, tetapi dengan beberapa trik, ia memang cukup efektif membantu.

Minum kopi porsi sedang

Kopi baik untuk kesehatan apabila dikonsumsi sesuai dengan porsinya. Terlalu banyak gula dan krim jelas saja akan membuat berat badan Anda lekas naik. Tetapi bila kandungan gula atau krimnya tidak terlalu banyak, kopi akan membantu mengendalikan rasa lapar.

Meningkatkan energi dan metabolisme

Kopi dapat menurunkan berat badan apabila Anda menggantikan gula putih dengan gula merah atau mengonsumsinya tanpa gula. Kafein meningkatkan energi dan metabolisme tubuh sehingga meningkatkan pula kewaspadaan ANda ketika melakukan berbagai kegiatan.

Mengurangi nafsu makan

Kopi dapat mengurangi nafsu makan bila dikonsumsi dalam porsi dan waktu yang tepat. Minum kopi di sore hari akan membantu Anda mengendalikan nafsu makan sehingga pada malam hari Anda sudah cukup kenyang.

Blend it!

Kopi hitam saja akan membuat Anda lekas bosan dan akhirnya program menurunkan berat badan jadi gagal. Kerja kopi sendiri memang lebih pada katalis, sehingga Anda bisa menyeimbangkannya dengan menambahkan snack lain yang tidak digoreng.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading