Sukses

Beauty

Bagaimana Mengetahui Ukuran Bra Yang Tepat Untuk Anda?

Ladies, sudah kah Anda menggunakan ukuran bra yang benar-benar sesuai dengan Anda? Ternyata menggunakan bra dengan ukuran yang tidak tepat dapat merusak penampilan Anda terutama ketika Anda menggunakan pakaian yang ketat. Untuk memastikan bahwa ukuran bra Anda tepat sebaiknya ikuti petunjuk berikut ini yang dilansir dari realsimple.com:

Apakah Anda memakai ukuran yang benar?

Jika Anda memakai ukuran yang tidak sesuai, akan muncul tanda-tanda seperti berikut ini: terdapat kerutan atau kulit memerah pada lingkar dada Anda, bra seperti menekan payudara Anda, band bra naik, payudara tumpah, tali terlepas, atau terasa tidak nyaman setiap kali Anda mengangkat lengan. Anda sebaiknya selalu mengganti bra Anda ketika berat badan naik atau karena mengikuti latihan tertentu. Apa lagi jika hamil, ukuran payudara Anda akan bertambah.

Cara mengukur band bra

Lepaskan bra Anda terlebih dahulu, kemudian ukurlah lingkar dada atau band yang terletak di bawah payudara. Gunakan pita ukur dan rasakan hingga senyaman mungkin dan lihatlah angka yang Anda dapatkan. Jika ternyata berakhir di huruf genap, tambahkan 4 inci. Jika berakhir di angka ganjil, tambahkan lima inci. Misalnya jika Anda mendapatkan ukuran 32 berarti ukuran band Anda 36. Jika berakhir pada 33 berarti ukuran band Anda 38.

Mengukur payudara

Gunakan pita pengukur pada bagian paling menonjol di payudara Anda (hingga puting). Kemudian lingkarkan hingga ke belakang dan catat hasil yang Anda dapatkan. Sebaiknya Anda menyiapkan catatan setiap kali mengukur payudara, karena bisa juga Anda gunakan untuk melihat hasil misalnya Anda sedang mencoba diet atau ingin menaikkan berat badan.

Cara mengetahui ukuran bra

Gunakan ukuran di atas dan kurangi ukuran band Anda. Contoh: 37 inci (payudara) - 34 inci (band) = 34 C. Nah sampai di sini Anda sudah mengetahui berapakah ukuran bra yang tepat untuk Anda. Selain ukuran bra yang tepat, bahan bra juga sangat menentukan kenyamanan, apa lagi jika Anda beraktivitas hampir seharian tanpa sempat mengganti bra. Pilihlah bahan bra yang bisa menyerap keringat dengan baik.

Ladies, semoga bermanfaat ya.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading