Sukses

Beauty

Mudah dan Alami, Bersihkan dan Kecilkan Pori-Pori Kulit Wajah dalam Sekejap

Pori-pori kulit wajah yang besar dan kotor akan sangat mengganggu penampilan Anda. Anda pasti sudah pernah mengalaminya, betapa menjengkelkannya bintik-bintik hitam, komedo, dan jerawat yang muncul di wajah. So, solusi yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan membersihkan dan mengecilkan pori-pori kulit di wajah. Seperti yang dilansir dari beautyministry.com,ada sejumlah trik mudah dan alami untuk membersihkan dan mengecilkan pori-pori kulit di wajah.

1. Menggunakan Gula

Segala jenis gula bisa digunakan, termasuk gula merah. Pertama, bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Lalu, ambil sejumput gula (sekitar setengah sendok teh), tambahkan dua tetes air (atau olive oil) dan gosokkan campuran tersebut ke wajah Anda. Pijat dengan arah memutar. Hindari daerah mata. Setelah itu basuh dengan air hingga bersih dan biarkan kering.

2. Menggunakan Semangkok Air Panas

Agar kotoran di dalam pori-pori kulit keluar, Anda harus membuat pori-pori tersebut membuka. Caranya cukup mudah. Siapkan sebuah mangkok yang sudah diisi air panas. Lalu, posisikan wajah Anda sekitar 20 cm di atas mangkok tersebut. Pertahankan posisi tersebut hingga maksimal 30 detik. Jangan terlalu lama karena bisa merusak kulit Anda.

3. Menggunakan Masker Oatmeal

Masker oatmeal juga bisa membuat kulit wajah Anda lebih lembut dengan pori-pori yang lebih kecil. Cara untuk membuat masker oatmeal juga sangat mudah. Siapkan mangkok. Lalu masukan satu sendok makan oatmeal, tambahkan satu sendok air panas. Aduk hingga rata, jangan sampai terlalu encer. Setelah itu, masker siap dioleskan di wajah Anda. Setelah 15 menit, basuh wajah Anda dengan air bersih.

4. Menggunakan Air Dingin

Agar pori-pori kulit wajah bisa langsung menutup, Anda hanya cukup membasuh wajah Anda dengan air dingin. Alternatif lainnya adalah Anda bisa menaruh es batu di dalam segelas air, lalu gunakan air tersebut untuk membasuh wajah Anda.

5. Menggunakan Putih Telur dan Jeruk Nipis

Sebelum tidur, Anda bisa coba gunakan masker campuran putih telur dan jeruk nipis. Jadi, campurkan sekitar 1 sendok makan putih telur dengan tiga tetes perasan jeruk nipis. Lalu, gunakan sebagai masker selama kurang lebih 10 menit dan basuh dengan air sampai bersih.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading