Sukses

Beauty

Tips Agar Kaki Tidak Kering dan Bersisik

Wanita ingin cantik dari ujung kepala hingga ujung kaki. Untuk perawatan kulit, dilakukan banyak hal agar kulit wajah hingga kaki lembab dan tidak kering. Masalahnya, ada sebagian wanita yang memiliki kulit kaki sangat kering, hingga menimbulkan garis-garis seperti sisik ikan.

Kaki yang bersisik tentu sangat mengganggu penampilan, apalagi jika sedang memakai celana pendek atau rok selutut. Inilah tips yang bisa Anda coba untuk mengatasi kulit bersisik.

1. Jangan Mandi Terlalu Lama

Mandi memang menyenangkan, namun berpotensi membuat kulit makin kering. Sabun mandi dapat menghilangkan minyak alami kulit, sehingga kulit akan kering setelah mandi. Kebiasaan mandi dengan air hangat juga dapat mengikis kelembaban alami kulit. Maka jangan mandi terlalu lama dan usahakan mandi dengan air dingin saja.

2. Pakai Body Butter Ketimbang Lotion Biasa

Untuk kulit yang sangat kering, kadang penggunaan lotion biasa tidak akan sanggup menghilangkan kekeringan kulit. Untuk bagian kaki yang cenderung lebih kering dan bersisik, Anda bisa mencoba body butter ketimbang memakai lotion biasa. Tekstur body butter lebih kental dan lebih melembabkan kulit yang sangat kering sekalipun.

3. Aplikasikan Berulang Kali

Jika kulit Anda sangat kering, bawa selalu pelembab atau body butter, aplikasikan berulang kali dalam sehari, terutama jika Anda sering berada di ruang ber-AC. Jika tidak memungkinkan memakai body butter di tempat terbuka, lakukanlah di dalam toilet.

Semoga tips ini bisa mengatasi masalah kulit kaki yang kering dan bersisik.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading