Sukses

Beauty

Kenali Tanda-Tanda Kanker Rahim Sejak Dini

Kanker rahim umumnya ditemukan pada lapisan atau dinding rahim. Kanker jenis ini adalah salah satu kanker yang paling umum dialami oleh wanita. Setiap tahunnya, setidaknya ada 7.000 orang yang didiagnosis menderita kanker rahim.

Kanker rahim cenderung menyerang wanita dengan usia 50 tahun ke atas, namun tak jarang juga, wanita usia di bawah 50 tahun bisa mengalami penyakit ini.

Secara umum ada dua jenis kanker rahim, endometrium dan ulterian. Menurut Boldsky.com, endometrium ini paling sering menyerang wanita, dengan berbagai gejala awal yang mudah dikenali.

Agar Anda bisa segera mendapatkan penanganan dini, ketahuilah beberapa tanda-tanda kanker rahim berikut ini:

Penurunan berat badan drastis

Waspadai apabila ada penurunan berat badan drastis yang mencurigakan. Bila tanpa olahraga atau diet ternyata berat badan Anda tiba-tiba hilang, maka disarankan Anda segera mengunjungi dokter untuk mendapatkan pemeriksaan.

Sering merasa kembung

Ada kalanya bila terlalu kenyang atau makan sesuatu yang menimbulkan gas, perut jadi kembung. Namun, apabila kembung ini sering Anda rasakan pada panggul atau perut, dan terjadi lebih dari seminggu, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

Perubahan pada payudara

Anda sangat tahu bagaimana bentuk, ukuran dan tekstur payudara Anda sendiri bukan? Nah, sejak dini selalu pastikan Anda memperhatikan payudara lebih sering. Ketika ada kemerahan serta peradangan pada payudara, ini adalah salah satu gejala yang menunjukkan serangan kanker rahim atau juga kanker payudara.

Haid tidak lancar

Perdarahan haid yang tidak lancar bisa disebabkan berbagai hal. Namun, apabila setiap bulan selalu kacau, jangan ragu menemui dokter karena ini merupakan salah satu gejala kanker rahim.

Perubahan pada kulit

Anda juga bisa mengamati perubahan kondisi kulit Anda sebagai pertanda gejala kanker rahim. Umumnya kulit akan mengalami peradangan, perdarahan dan perubahan pada tahi lalat yang kemerahan.

Bagaimana, apakah Anda menemukan beberapa tanda di atas? Mari periksakan diri ke dokter untuk memastikan bahwa kesehatan Anda baik-baik saja.

 

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading