Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun

Bagi wanita manapun, jerawat adalah problem kulit yang paling menakutkan dan menyebalkan. Rasanya seperti sedang mengalami mimpi buruk ketika membuka mata di pagi hari dan malah menemukan jerawat sedang muncul.

Pun demikian, mengatasi jerawat jauh lebih mudah ketimbang menghilangkan bekasnya. Bekas jerawat tak hanya mudah diatasi dengan menggunakan foundation, bb cream, atau cc cream saja. Apabila tidak diberikan perawatan, maka ia akan tetap muncul dan tak bisa hilang. Alhasil, bekas jerawat ini akan mengganggu penampilan Anda.

Salah satu cara mencegah bekas jerawat adalah dengan tidak memencetnya ketika jerawat sedang meradang parah. Anda bisa menggunakan obat jerawat dan membuatnya kering secara alami.

Saat jerawat sedang meradang, berikan obat yang dapat mencegah bakteri jerawat semakin parah. Misalnya dengan menggunakan krim khusus atau tea tree oil yang fungsinya membunuh bakteri jerawat. Rawat kulit dengan masker setiap seminggu sekali sehingga kotoran tidak akan tinggal di pori-pori dan menyebabkan jerawat baru.

Nah, untuk mengatasi bekas jerawatnya, inilah yang harus Anda lakukan, seperti dilansir Boldsky.com:

Massage

Cara pertama membantu mengatasi bekas luka jerawat adalah dengan memassage wajah dengan menggunakan minyak zaitun. Cara ini akan melunakkan jaringan parut yang sudah lama berada pada kulit.

Berikan pijatan lembut dan tekanan-tekanan dengan gerakan melingkar untuk menyempurnakan pijatan di daerah bekas jerawat. Keistimewaan dari minyak ini adalah bahwa ia tidak akan terjebak pda pori-pori dan tidak menyebabkan masalah jerawat.

Menguapi wajah

Setelah selesai memassage wajah, lanjutkan dengan menguapi wajah. Proses ini bisa Anda lakukan dengan mengisi mangkuk dengan air panas dan juga beberapa tetes minyak lavender atau tea tree oil.

Uapi wajah sekitar 10 menit sehingga keluar keringat dari wajah Anda. Setelah itu, keringkan dengan handuk dan lanjutkan proses pemijatan yang membantu luka melonggar.

Proses eksfoliasi

Setelah jaringan parut lunak, bantu scrub wajah Anda dengan minyak zaitun yang sudah dicampur dengan baking soda. Gosok sepanjang garis wajah dengan gerakan melingkar selama beberapa menit saja. Kemudian segera bilas dan jangan biarkan terlalu lama.

Perawatan rutin

Hapus bekas jerawat dengan mancampurkan minyak zaitun dan tea tree oil, kemudian aplikasikan hanya di bagian bekas jerawat saja. Biarkan hingga keesokan harinya.

Dengan perawatan rutin, bekas jerawat serta noda hitam di wajah akan segera bersih dan kulit jadi putih merata.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading