Sukses

Beauty

Tips Memakai Concealer Agar Jerawat Tertutup Sempurna

Kalau ternyata jerawat tak bisa hilang instant, ya atasi saja sementara dengan bantuan concealer. Concealer akan mencerahkan bagian kulit wajah, menutupi bintik hitam bekas jerawat atau matahari, atau bahkan jerawat yang sedang memerah, serta menyembunyikan kantung mata Anda.

Sekalipun manfaatnya banyak, namun tidak semua wanita bisa fasih menggunakannya. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan concealer agar jerawat atau bekas jerawat Anda tertutup sempurna.

Langkah-langkah memakai concealer

Pilih jenis dan warna concealer Anda, sesuaikan dengan warna kulit Anda agar hasilnya lebih alami dan tidak malah membuat Anda seperti sedang punya masalah kulit.

Untuk kulit berwarna gelap, ambil concealer berwarna paling gelap dan dimix dengan foundation agar tidak terlalu putih.

Di bagian yang bintik-bintik atau bernoda, gunakan concealer pensil sehingga menutup noda dengan lebih baik dan sempurna.

Cara mengetes warna concealer adalah menyamakan dengan warna wajah, bukan warna tangan Anda, karena hasilnya akan sangat berbeda.

Sebelum memulaskan concealer, terlebih dahulu pastikan Anda membersihkan wajah, menggunakan pelembab, menggunakan BB cream/foundation/CC cream. Fungsinya lebih utama untuk meratakan warna.

Menutupi lingkaran hitam di bawah mata, Anda bisa memulaskan concealer dengan kuas yang hasilnya lebih merata dan alami. Jangan pernah menggosok concealer di sekitar mata, karena kulit di bagian ini sangat rawan dan mudah rusak. Tepuk-tepukkan saja concealer dengan ujung jari atau sikat sehingga berbaur.

Untuk menutupi jerawat atau bekas luka, oleskan concealer dengan lembut. Paling mudah menggunakan concealer berbentuk pensil, pulaskan tipis-tipis saja kemudian gunakan kuas untuk merapikannya. Hindari penggunaan jari karena dapat membuat bakteri penyebab jerawat tersebar dan memperparah kondisi jerawat Anda.

Khusus untuk menutupi jerawat, tidak perlu terlalu banyak menggunakan concealer agar tidak memicu penyumbatan di bagian jerawat.

Langkah akhir, pulaskan bedak tabur agar concealer menyatu dengan kulit. Dan apabila Anda membutuhkan makeup yang lebih lama, Anda bisa menutup kembali dengan compact powder.

 (vem/bee)
What's On Fimela
Loading