Sukses

Beauty

Tips Cantik Agar Makeup Tidak Cakey

Ladies, wanita terkenal dengan waktu makeup mereka yang tak sebentar. Ada kalanya memang makeup kita tak sempurna dan terkadang hal itu terjadi sejak awal kita mengaplikasikan makeup.

Bisa jadi karena memilih foundation yang salah warna, kualitasnya kurang bagus atau terlalu banyak penggunaannya. Nah, kalau hal ini terjadi, bisa nggak mood deh dengan makeup hari itu. Agar makeup Anda tak jadi cakey, coba lakukan beberapa tips berikut ini, Ladies.

Lakukan Peeling

Anda bisa menggunakan sabun wajah dengan scrub atau exfoliator. Jenis pembersih wajah seperti ini sangat baik untuk mengatasi sel kulit mati dan pori yang tersumbat komedo. Kadang wajah cakey juga terjadi karena permukaannya yang sedang kasar serta pori tersumbat.

Gunakan Mattifying Primer

Anda bisa memilih menggunakan pelembab yang sekaligus oil control atau primer yang bisa membuat kulit Anda tak mengilap. Wajah berminyak kadang membuat blending makeup kurang menyatu. Apalagi setelah seharian pakai.

Gunakan Concealer Seperlunya

Gunakan concealer seperlunya pada area yang dibutuhkan. Ambil sedikit dan tepuk lembut dengan jari hingga merata sehingga hasilnya tak akan terlalu menor atau seperti topeng. Pilih juga yang warnanya sesuai dengan kulit Anda.

Foundation Ringan

Pilih foundation yang ringan sehingga Anda tak akan mudah berkeringat atau berminyak. Pilih juga yang bisa tahan lama hingga seharian. Pilih metode membaurkan foundation yang paling nyaman dan baik hasilnya bagi Anda. Entah menggunakan kuas, spons atau dengan jari.

Finishing Dengan Bedak Tabur

Gunakan Loose Powder yang ringan dan lembut. Agar hasilnya tidak menor, gunakan kuas besar dan aplikasikan tipis-tipis dulu. Dengan begitu Anda akan mendapatkan hasil yang lebih halus dan tidak cakey.

Kunci membuat makeup tidak cakey adalah dengan menghaluskan tekstur wajah dan membuat kelembabannya lebih seimbang. Kemudian aplikasikan makeup Anda secukupnya agar tidak terlalu tebal dan membuat kulit gerah. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading