Sukses

Beauty

Bahagia Itu Sederhana, Makan Yuk!

Ladies, pernah nggak tiba-tiba merasa cemas atau stres? Banyak sekali yang menyarankan untuk minum minuman manis atau makan coklat. Sama dengan jika Anda ingin bahagia maka makan atau minumlah sesuatu, kenapa? Karena perut dibungkus oleh neuron yang terhubung dengan pusat saraf. Penelitian terkini menunjukkan bahwa makanan dapat memicu perubahan psikologis, terutama pada cara berpikir. Lalu makan seperti apa sih yang bisa bikin bahagia? Beirkut ini tipsnya dilansir dari mindbodygreen.com.

1. Tingkatkan supply serotonin

Serotonin merupakan jenis hormon yang yang dikenal menjadi pemicu good mood. Makanan yang bisa membantu Anda meningkatkan perasaan bahagia di antaranya yang mengandung karbohidrat dan protein. Selain bisa menimbulkan good mood, jenis makanan ini juga mengatur produksi energi dan gula darah. Serotonin dapat membantu mengatur tidur, nafsu makan, dan suasana hati. Jadi Ladies, ketika perasaan Anda sedang tidak baik, buruan makan karbohidrat dan protein ya.

2. Dengarkan perut Anda

Selain makan makanan yang harus Anda makan, sebaiknya pertimbangkan juga makanan yang Anda perlukan untuk makan. Dengarkan apa yang sangat diinginkan perut Anda. Ketika Anda bisa menikmati makanan yang sangat Anda inginkan, pasti Anda akan lebih merasakan kenikmatan yang membawa mood Anda jadi good mood.

3. Matikan televisi

Proses pencernaan dimulai dengan penglihatan dan penciuman Anda, sebaiknya Anda memberikan waktu untuk diri Anda sendiri duduk sambil menikmati makanan dengan perhatian sepenuhnya pada apa yang Anda makan. Selain itu juga disarankan untuk menghindari makan di tempat ramai atau sesak. Carilah suasana yang tenang untuk makan.

4. Siapkan makanan dengan penuh cinta

Pada tahun 70an, Dr. Emoto menemukan bahwa zat di dalam air bisa dipengaruhi oleh emosi. Ketika Anda merasa haus, lepaskan emosi Anda dan rasakan setiap teguk air yang membasahi kerongkongan Anda. Selain itu, jangan sampai emosi negatif masih membelenggu Anda ketika makan. Ambil makanan atau siapkan makanan dengan perasaan penuh bersyukur atas apa yang ada di dalam piring Anda.

Bahagia itu mudah kan Ladies? Karena bahagia itu hak Anda.



(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading