Sukses

Lifestyle

Cara Menghadapi Calon Mertua Galak dan Suka Marah

Kadang dilema terbesar dalam urusan cinta bukan orang ketiga--wanita lain yang baya dengan Anda, tetapi wanita yang paling dihormati pacar Anda, yaitu ibunya.

Boleh jadi pacar Anda penyayang, sabar, pengertian dan mencintai Anda sepenuh hati. Tapi bagaimana dengan ibunya? Ada banyak sahabat kami yang mengatakan bahwa calon mama mertuanya masuk kategori galak dan bahkan suka marah.

Kalau sudah begini, Anda tetap harus berjuang. Buat calon ibu mertua Anda merasa nyaman di samping Anda. Inilah tips yang dibagikan beberapa sahabat kami.

Pakai Baju Yang Oke

Banyak calon mama mertua yang langsung menilai negatif seorang gadis karena pakaiannya. Para ibu lebih menyukai wanita muda yang bisa menunjukkan dirinya dari pakaian. Bagaimana camer bisa menyukai Anda jika saat datang ke rumah, pakaian Anda berantakan, terlalu mini dan ketat, bahkan berbelahan dada rendah. Cobalah memakai pakaian yang lebih sopan, yang membuat mereka nyaman melihat Anda.

Sopan dan Jaga Sikap

Berhadapan dengan orang jelas berbeda dengan menghadapi teman sebaya. Ingat, kita masih di Indonesia. Para orang tua akan menilai generasi muda dari kesopanan dan sikapnya. Hindari berteriak-teriak, bicara tidak sopan atau mengucapkan kata-kata yang tidak sepatutnya diucapkan di depan orang tua, terlebih lagi orang tua pacar Anda. Bicarakan hal-hal yang menyenangkan dan positif, buat diri Anda sopan dan ramah.

Jangan Pelit Senyum

Kami tahu, Anda pasti gugup menghadapi calon mertua. Tarik napas dan tetap kembangkan senyum manis di bibir Anda. Senyum adalah gambaran bahwa Anda adalah wanita yang bahagia dan menyenangkan.

Beri Pujian

Sekali waktu, berikan pujian pada ibu mertua, misal "Tante masak sendiri ya? Enak lho tante, kapan-kapan saya minta resepnya ya?" atau "Ini foto tante waktu masih muda? Cantik.." Tapi jangan terlalu sering, karena Anda harus tulus mengucapkan pujian-pujian itu.

Itulah beberapa tips dari Vemale.com. Anda punya tips lainnya?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading