Sukses

Beauty

5 Trik Mudah Simpan Sepatu Agar Tidak Cepat Rusak

Bagi wanita, sepatu adalah harta yang paling berharga. Tak jarang seorang wanita bisa menghabiskan ratusan hingga jutaan rupiah untuk sepatu baru. Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, menyimpan sepatu di kantong plastik bisa membuat sepatu rusak. Ladies, yuk simak beberapa trik mudah untuk menyimpan sepatu agar lebih tahan lama dan tidak mudah cepat rusak. Sayang dong, sepatu mahal yang baru dibeli harus rusak hanya karena kita salah dalam cara menyimpannya.

Rak Kayu
Agar sepatu Anda tidak cepat rusak dan tidak tumpang tindih dengan sepatu yang lain, Anda harus memiliki rak sepatu khusus yang terbuat dari rak kayu. Atur rapi sepatu-sepatu Anda. Selain terlihat lebih rapi, Anda pun tak akan butuh waktu lama untuk mencari sepatu yang akan Anda gunakan setiap harinya.

Lemari Khusus Sepatu
Buat sebuah lemari khusus tempat Anda menyimpan semua sepatu Anda. Namun, pastikan bahwa lemari tersebut memiliki ventilasi udara yang baik agar tidak pengap dan tidak membuat sepatu Anda mudah lembab, khususnya untuk sepatu yang berbahan kulit.

Gel Silika
Keluarkan sepatu Anda dari kantung plastiknya, lalu simpan dalam kotak khusus. Jangan lupa untuk memasukkan gel silika ke dalam kotak sepatu Anda agar sepatu Anda tidak mudah lembab dan rusak.

Bersihkan dari Debu
Terkadang sepatu yang disimpan terlalu lama akan berdebu. Debu yang lama tidak dibersihkan hanya akan merusak sepatu Anda.

Cuci Dahulu Sebelum Disimpan
Jenis sepatu seperti sepatu olahraga ada baiknya untuk dicuci lebih dahulu sebelum disimpan di dalam kotak. Apalagi jika memang Anda berencana tidak akan memakainya dalam jangka waktu lama.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading