Sukses

Beauty

Mungkin Anda Gemuk Karena Postur, Benahi Kebiasaan Anda di Sini

Menjadi cantik secara penampilan sebenarnya bukan hanya masalah perawatan wajah dan melangsingkan badan. Namun juga sebaiknya menjaga postur yang Anda miliki dengan baik. meski begitu, masih banyak orang yang melalaikan hal ini.

Postur yang baik bisa membuat Anda tampak tegap dan ramping. Hal ini justru penting untuk membuat penampilan Anda terlihat cakap. Bila Anda menderita sakit punggung, pinggang atau bahkan sakit perut, mungkin berhubungan dengan kebiasaan buruk yang mengurangi kebaikan postur tubuh Anda.

Nah, berikut ini ada lima kesalahan yang seringkali dilakukan seseorang dan membuat posturnya jadi membungkuk atau miring. Setiap bahasa tubuh Anda, bisa menunjukkan ada yang salah dengan apa yang Anda lakukan, Ladies.

(vem/gil)

Terlalu Sering Duduk

Mungkin ini adalah salah satu masalah yang dialami oleh banyak orang. Kebanyakan pekerjaan dan aktivitas memberikan banyak kesempatan bagi kita untuk duduk dalam waktu yang lama. Padahal terlalu lama duduk bisa membuat tulang belakang Anda mengalami tekanan yang lebih besar dibanding saat Anda berdiri.

Duduk terlalu lama juga bisa membuat sendi yang pasif bergerak kehilangan pelumasnya dan cepat menua. Untuk pencegahan, sebaiknya Anda berjalan kaki atau bergerak setiap setengah atau satu jam sekali.

Membungkuk

Ada berbagai pose membungkuk yang berpotensi Anda lakukan. Misalnya ketika Anda sedang tidur menyamping atau menyetir dengan mendekatkan diri pada setir. Selain itu kebanyakan orang tak sadar kalau dirinya sedang berjalan sambil membungkuk.

Kebiasaan membungkuk akan membuat tulang dada melingkar dan membuat postur Anda lebih pendek atau terlihat kurang tegap. Cobalah untuk melatih postur Anda. Coba berjalan tegap atau duduk dengan posisi yang tegak namun tetap rileks.

Tidur tanpa bantal juga bisa membantu memperbaiki postur dan membuat tidur Anda lebih menyehatkan dibanding menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

Berhenti Olahraga


Jangan berhenti olahraga karena sesungguhnya aktif bergerak bisa membuat Anda lebih luwes dan memperbaiki postur. Misalnya ketika Anda lebih gemuk, gerakan jadi terbatas dan Anda sering membungkuk karena lemak di area punggung dan paha.

Olahraga membantu Anda memperbaiki postur serta mengurangi rasa sakit yang terjadi pada tubuh. Saat kita jarang berolahraga, tubuh mudah sakit dan sering mengalami ketegangan. Lancarkan peredaran darah dengan melakukan olahraga dan jangan lupa untuk melakukan massage.

Sit Up

Mengejutkan memang. Namun Yourhealth Asiaone mengatakan bahwa sit up sebenarnya membuat tulang belakang dan punggung menjadi sakit. Meski begitu, bukan berarti Anda tak bisa melakukannya.

Sit up yang benar sebaiknya dilakukan dengan perlahan dan mulai naikkan kecepatan ketika Anda memang sudah mulai terbiasa. Jangan lakukan dengan gerakan yang cepat bila otot Anda belum terbiasa. Lakukan sit up dengan alas yang nyaman dan dalam jangka waktu yang cukup sehingga tak akan menyiksa Anda.

Tidak Makan Dengan Benar

Pencernaan dan makanan yang baik akan membuat postur Anda lebih baik pula. Kebanyakan makanan yang diproses atau tinggi kafeinnya bisa menyebabkan inflamasi pada area tulang belakang.

Makanan yang disarankan adalah makanan sehat seperti gandum utuh, kedelai, protein dan buah-buahan yang mampu meredakan inflamasi tersebut. Makanan yang mengandung kalsium dan magnesium juga sangat diperlukan untuk penyerapan nutrisi tulang dan sendi yang baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading