Sukses

Beauty

Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Tea Tree Oil

Anda punya masalah jerawat yang mengganggu? Sudah waktunya melirik bahan alami yang satu ini, namanya tea tree oil. Bagi sebagian orang nama tea tree oil mungkin masih asing, namun bahan ini telah lama dipercaya secara ampuh mengatasi masalah jerawat secara alami, terutama jerawat yang disebabkan oleh kuman dan bakteri.

Dilansir oleh howstuffworks.com, tea tree oil adalah bahan alami yang didapat dari penyulingan daun Melaleuca alternifolia. Dari penyulingan itu, terbentuk minyak esensial yang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat tea tree oil adalah kemampuannya untuk membasmi bakteri dan menyembuhkan luka. Dengan kandungannya yang menakjubkan, banyak produk penghilang jerawat memasukkan tea tree oil sebagai bahan alami yang ampuh mengatasi jerawat.

Inilah beberapa manfaat tea tree oil:

  1. Sebagai antiseptik untuk melawan kumatn, terutama pada luka. Hal yang sama dapat berfungsi pada jerawat yang meradang.
  2. Sebagai anti jamur, anti bakteri dan membantu menyembuhkan berbagai masalah kulit yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan jamur.
  3. Sebuah penelitian yang ditulis dalam Medical Journal of Australia menyebutkan bahwa tea tree oil terbukti dapat mengurangi jerawat dengan efek samping yang sangat kecil.
  4. Tea tree oil juga bisa digunakan untuk mengoles bekas gigitan serangga, ruam bekas cukuran dan mengatasi ketombe.

Sudah banyak produk kosmetik yang mengeluarkan produk tea tree oil alami yang belum dicampur apapun atau produk kosmetik yang mengandung tea tree oil, misalnya salep jerawat atau facial wash.

Jika Anda punya masalah jerawat dan ingin diatasi secara alami, tea tree oil bisa menjadi salah satu alternatif.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading