Sukses

Beauty

7 Hal Yang Bisa Menyebabkan Mimpi Buruk

Apakah Anda pernah berfirasat tidak enak karena semalam bermimpi buruk?

Mimpi adalah bunga tidur, dan juga sekaligus pengalaman secara emosi, suara yang tervisikan ketika sedang tidur. Tidak ada orang yang bisa mengontrol bagaimana jalannya mimpi. Tak ada pula yang bisa memilih jalan cerita sebuah mimpi.

Pun demikian, sebenarnya si bunga tidur ini secara langsung berhubungan dengan apa yang Anda alami, entah di masa lalu, masa kini atau masa mendatang.

Menurut Boldsky.com, beberapa hal bisa mempengaruhi mimpi seseorang. Dan mimpi buruk, sebagian besar disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

Refleksi realita

Pada kebanyakan kasus mimpi, sebagian terhubung dengan kenyataan. Bisa sebuah refleksi, baik yang sudah terjadi maupun sesuatu yang akan terjadi, yang menjadi ketakutan bagi seseorang.

Perubahan besar dalam hidup

Mimpi buruk tak selalu berkorelasi dengan hal yang buruk pula. Sebagian besar malah ingin memberikan peringatan akan perubahan besar yang akan terjadi di dalam hidup.

Penurunan gula darah di dalam tubuh

Ada satu keunikan yang dapat menyebabkan mimpi buruk, yaitu kondisi medis di mana gula darah menurun.

Terkejut

Ketika dalam kondisi tidur Anda terkejut, maka kejutan tersebut akan masuk ke dalam mimpi dan mempengaruhi mimpi. Menciptakan mimpi buruk karena rasa takut yang dirasakan.

Demam

Demam dan tingginya temperatur tubuh juga dapat memicu munculnya mimpi buruk. Mimpi tersebut adalah refleksi dari ketakutan Anda akan sakit yang diderita.

Stres

Ketika Anda sedang tertekan, sedih atau tidak nyaman, mimpi buruk justru lebih sering datang mengganggu.

Trauma

Rasa trauma terhadap sesuatu dapat menyebabkan mimpi buruk. Misalnya ketika Anda trauma terhadap hewan tertentu, di dalam mimpi hewan tersebut bisa digambarkan di dalam alam bawah sadar sebagai monster mengerikan yang Anda takuti.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading