Sukses

Beauty

3 Jenis Saus Yang Enak Tapi Bikin Cepat Gemuk

Kehadiran saus bisa membuat acara makan makin menyenangkan. Makan bakso tidak seru kalau tidak pakai saus dan kecap. Makan kentang goreng pasti lebih enak memakai mayonaise dengan aneka rasa atau saus tomat. Namun hati-hati, karena konsumsi saus bisa membuat tubuh makin gemuk.

Dilansir oleh geniusbeauty.com, konsumsi saus dalam satu atau dua sendok bisa mengakibatkan gangguan metabolisme dalam tubuh. Efek sampingnya, berat badan lebih cepat naik. Inilah beberapa sausĀ  yang harus Anda waspadai.

Mayonaise

Beberapa dokter percaya bahwa mayonaise adalah saus yang dapat menyebabkan kelebihan berat badan. Hal tersebut dikarenakan mayonaise memiliki senyawa lemak dan lemak trans di dalamnya. Walaupun berasal dari pengolahan minyak nabati, lemak tersebut dapat menyebabkan pembentukan plak berbahaya di pembuluh darah.

Saus Tomat

Saus tomat mengandung banyak gula atau fruktosa sirup jagung. Satu sendok saus tomat mengandung sekitar 4 gram gula. Walau angkanya sedikit lebih kecil daripada soft drink, namun jumlah gula tersebut cukup untuk menaikkan berat badan seseorang jika dikonsumsi secara rutin.

Soy Sauce atau Saus Kedelai

Soy sauce banyak dipakai dalam olahan masakan jepang. Kadang saus ini dipakai sebagai penyedap saat menikmati sushi. Dalam soy sauce, terdapat banyak garam, sehingga konsumsi yang berlebih bisa memicu tekanan darah tinggi. Garam juga dapat mengikat banyak air, sehingga tubuh terasa lebih bengkak.

Intinya, jika Anda ingin menjaga berat badan dan bentuk tubuh, minimalkan penggunaan saus-saus yang disebutkan di atas. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading