Sukses

Beauty

Ini Rahasianya Penduduk Jepang Memiliki Usia Lebih Panjang

Jepang dianggap sebagai negara dengan pola makan paling sehat di dunia. Itulah mengapa penduduk negara itu memiliki harapan hidup lama cukup tinggi jika dibandingkan dengan penduduk negara lain. Bahkan salah seorang wanita tertua dengan usia 116 tahun berada di negara itu.

Menurut penelitian, wanita jepang memiliki harapan hidup sekitar 86,4 tahun. Tertinggi dari negara-negara lainnya. Menurut penelitian tersebut, wanita Amerika memiliki harapan hidup sampai dengan 81 tahun, lebih rendah sekitar 4 tahun daripada wanita jepang.

Untuk pria, Jepang menduduki peringkat ke-3 di dunia dengan harapan hidup mencapai 79,9 tahun. Di peringkat tertinggi diduduki oleh Iceland dengan harapan hidup 80,8 tahun

Lalu, apa rahasianya agar dapat hidup dengan umur panjang?
Menurut para peneliti dari Inggris ada tiga hal mendasar yang menjadikan Jepang memiliki harapan hidup dengan umur panjang lebih besar. Tiga hal tersebut adalah:

  • Banyak konsumsi sayur
  • Minum teh hijau
  • Makan sushi

Pola makan sangat berdampak bagi kesehatan dan panjangnya usia Anda. Oleh karena itu, ubahlah pola makan Anda menjadi polam makan sehat agar mendapatkan hidup berkualitas dalam waktu yang lebih lama.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading