Sukses

Beauty

Masih Berpikir Bahwa Hidup Sehat Itu Susah? Anda Wajib Baca yang Satu Ini!

Mau tahu rahasia untuk bisa hidup bahagia dan panjang umur? Hiduplah dengan gaya hidup sehat. Hmm, tapi bukannya hidup sehat itu susah? Ada banyak aturan, harus ini, nggak boleh itu. Sebenarnya untuk bisa hidup sehat itu kita hanya perlu melakukan sejumlah kebiasaan ini. Seperti yang dilansir oleh zenhabits.net, kebiasaan-kebiasaan ini akan mengarahkan hidup Anda menjadi hidup yang lebih sehat.

Berhenti Merokok

Tidak ingin mati muda, kan? Berhentilah merokok (jika Anda sudah terbiasa merokok). Untuk Anda yang belum pernah merokok, usahakan untuk tak pernah sekalipun mencobanya.

Berolahraga

Ya, ya, Anda mungkin sudah mendengar saran ini berulang kali. Tapi coba ingat lagi hal ini: kurang olahraga adalah salah satu sebab utama atas berbagai penyakit seperti sakti jantung, stroke, kanker usus, diabetes, tekanan darah tinggi, kanker payudara, dan kolesterol tinggi. Jika terlalu berat, coba saja olahraga selama 5 menit di pagi hari.

Hindari Daging Berpengawet

Salah satu penyebab orang terkena kanker usus, kolesterol tinggi, dan kanker perut adalah karena konsumsi daging berpengawet seperti sosis, daging dalam kaleng, dan sebagainya.

Konsumsi Banyak Sayur dan Buah

Sebenarnya ini adalah cara yang paling mudah. Perbanyak konsumsi buah dan sayur segar jika Anda ingin terhindar dari sejumlah penyakit berat. Pastikan selalu ada sayuran dalam menu makanan yang Anda makan.

Kurangi Garam

Kolesterol tinggi dan tekanan darah yang tinggi bisa disebabkan oleh konsumsi garam yang berlebih. Selain itu, jika Anda mengonsumsi garam secara berlebihan, maka risiko Anda terkena stroke dan penyakit jantung semakin besar.

Kurangi Stres

Hidup tanpa stres? Mana bisa? Well,tapi Anda masih bisa mengurangi atau mengatasi rasa stres itu. Salah satunya adalah dengan memiliki teras rumah yang nyaman (sejumlah inspirasi tentang teras yang nyaman dan bebas stres ada di galeri foto di bawah ini).

Untuk hidup dengan gaya hidup sehat awalnya memang tampak sulit. Tapi, Anda hanya cukup melakukan perubahan kecil. Atau Anda bisa juga coba untuk mengubah satu kebiasaan saja dulu dalam satu waktu. Untuk memiliki gaya hidup sehat, nggak perlu harus dengan kebiasaan yang susah atau cara yang ribet, kan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading