Sukses

Beauty

Memanfaatkan Sendok Makan Untuk Merawat Kecantikan

Sendok makan ternyata punya kegunaan lain lho. Dalam hal kecantikan misalnya, ia bisa digunakan untuk membantu menghasilkan nail art cantik, mengecilkan pori, dan lain sebagainya.

Dilansir Cosmpolitan.com, ini dia ladies cara memanfaatkan sendok makan untuk merawat kecantikan.

Mengatasi mata sembab

Mata sembab akibat menangis semalaman, kelelahan atau kurang tidur bisa dikurangi dengan cara mendinginkan sendok di dalam lemari es. Setelah dingin kemudian pijatkan sendok di bawah mata dengan arah dari dalam ke luar. Tidak perlu ditekan terlalu berlebihan, yang penting lembut dan dilakukan selama 2 menit.

Cara ini akan memperlancar peredaran darah di area bawah mata sehingga mengurangi sembab.

Memakai maskara dengan sendok

Suka sebal karena maskara menempel di pipi bagian bawah? Pakai bantuan sendok saja untuk menutup bagian bawah mata dan tarik bulu mata ke atas sehingga lebih lentik.

Mengeriting bulu mata

Jika tak ada penjepit bulu mata, tidak perlu panik. Panaskan sendok di atas api lilin kemudian angkat bulu mata dengan sendok hangat, sedikit ditekan ya agar bulu mata jadi lentik.

Sebagai palette

Baik sebagai palette mencampurkan eyeshadow maupun cat kuku, sendok bisa menyediakan media yang cocok untuk eksperimen Anda. Jika sudah selesai digunakan, tinggal dicuci, sendok akan kembali bersih.

Mengangkat jerawat

Tidak selalu harus menguapi wajah dengan air, Anda bisa mencelupkan sendok pada air hangat dan mengompreskannya pada bagian yang jerawatnya sudah matang. Di saat pori sudah terbuka, jerawat bisa dikeluarkan.

Agar pori kembali tertutup, kompres bagian tersebut dengan sendok yang sudah dibekukan.

Praktis kan tanpa harus membeli berbagai macam alat lagi. Cobain di rumah yuk!

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading