Sukses

Beauty

Eksfoliasi Kulit, Penting Nggak Sih?

Tak sengaja pandangan tertumbuk pada kulit tangan. Iih, kenapa kok bersisik dan kusam ya? Hmm, wajar kok, Ladies. Pasalnya, setiap 40 menit kita akan kehilangan satu juta sel kulit mati secara alamiah.

Pengelupasan kulit mati, atau kerap kali disebut eksfoliasi penting banget dilakukan lho. Kulit yang dieksfoliasi secara rutin akan bersih dan sehat. Perawatan kulit yang Anda aplikasikan pun dapat bekerja dengan baik. Selain itu, eksfoliasi rutin pada area kulita yang terganggu, misalnya akibat jerawat, flek atau bekas luka terbukti dapat menyamarkan nodanya.

Eksfoliasi dapat dilakukan dengan gerakan ringan menggunakan ujung-ujung jari. Lakukan dengan gerakan dari dalam ke luar secara memutar agar tidak menyakiti kulit ya, Ladies. Bingung perawatan alami yang bisa dibuat sendiri? Nih tim Vemale berikan resep praktisnya:

Bahan:
Baby oil atau minyak zaitun
Gula
Air hangat

Cara:

  1. Oles kulit menggunakan baby oil atau minyak zaitun
  2. Gosok kulit menggunakan sikat dari bagian kaki dengan lembut
  3. Pijat kulit secara melingkar menggunakan gula yang dicampur dengan baby oil atau minyak zaitun. Gosok-gosok pada bagian-bagian yang biasanya banyak sel kulit mati, misalnya lutut, siku dan tumit.
  4. Basuh tubuh menggunakan air hangat
  5. Oleskan body cream atau body lotion setelah mandi untuk menutrisi kulit

Selamat mencoba, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading