Sukses

Beauty

Mandi Pakai Air Hangat Ternyata Bisa Memberi Kita Segudang Manfaat Lho!

Mandi sebaiknya memang bukan sekadar ritual saja. Sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari kegiatan mandi, khususnya mandi dengan menggunakan air hangat. Jika selama ini Anda terbiasa mandi dengan air dingin, saatnya untuk mencoba mandi dengan air hangat. Dilansir dari healthdailys.com, ada sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mandi dengan menggunakan air hangat.

Mandi dengan air hangat bisa membuka pori-pori kulit kita. Racun dalam tubuh bisa dikeluarkan juga ketika pori-pori kulit Anda terbuka. Selain itu, ketika pori-pori kulit terbuka, maka kulit kita akan semakin terlihat segar dan tubuh akan semakin bersih dan sehat. Air hangat juga bisa memperlancar sirkulasi darah dan mencegah migrain. Jika Anda setiap harinya sibuk dengan rutinitas kantor dan selalu pulang sore setiap harinya, mandi dengan air hangat sebelum tidur juga akan membuat Anda merasa lebih rileks dan stres Anda bisa berkurang.

Menggunakan air hangat untuk mandi juga sangat baik untuk kesehatan. Kesehatan jantung bisa lebih baik. Berendam di dalam air hangat selama setengah jam juga bisa menurunkan tingkat gula darah dalam tubuh kita. Air hangat juga baik untuk kesehatan kulit karena air hangat bisa melembabkan sekaligus menghaluskan kulit kita. Merasakan gejala flu atau demam? Cobalah untuk berendam dengan air hangat selama 10 hingga 15 menit per hari. Saat merasa pegal-pegal di bagian kaki misalnya, Anda bisa merendam kaki Anda dengan air hangat yang dicampur dengan garam.

Air hangat juga bisa membantu Anda mengobati sariawan. Caranya adalah dengan menambahkan tiga hingga empat sendok makan cuka ke dalam air hangat. Untuk Anda penderita diabetes, cobalah untuk berendam dengan air hangat selama kurang lebih 30 menit. Dengan cara ini, tingkat gula darah bisa menurun hingga 13 persen.

Air hangat yang digunakan untuk mandi sangat disarankan adalah air hangat dengan suhu 32 derajat hingga 35 derajat celcius. So, apakah hari ini Anda berencana untuk mandi dengan air hangat?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading