Sukses

Beauty

Waduh, Minum Jus Ternyata Bisa Bikin Berat Badan Naik

Menjaga bentuk tubuh dan berat badan adalah hal yang semakin diperhatikan wanita, bahkan mungkin Anda. Ada banyak cara menjaga berat badan, misalnya pola makan sehat dan olahraga. Tak heran jika tren minum jus buah makin disukai. Tapi.. setelah sering minum jus kok berat badan makin naik?

Jaclyn London, M.S., R.D., seorang pakar diet dari New York menjelaskan bahwa hal tersebut bisa terjadi, dilansir oleh beautyhigh.com. Minum jus buah dan sayur yang disaring hingga hanya cairannya saja membuat Anda tidak kenyang, karena seratnya terbuang. Selain itu, jus kemasan lebih banyak mengandung gula. Makin banyak  gula, makin banyak kalori, otomatis berat badan Anda naik.

Minum terlalu banyak jus juga tidak baik, karena tubuh perlu nutrisi lain.

"Anda bisa kehilangan beberapa nutrisi lain, seperti protein dan lemak sehat, sehingga Anda tidak merasa kenyang," ujar Jaclyn. "Dan jika Anda lapar, Anda akan makan semakin banyak," lanjutnya.

Jus buah dan sayuran memang sehat, apalagi jika Anda membuatnya sendiri, sehingga tidak ditambah gula atau perasa manis yang mengandung banyak kalori. Namun akan lebih baik jika jus itu masih mengandung serat dan Anda tetap mengonsumsi makanan lain sebagai asupan protein dan lemak sehat.

Yang pasti, selalu konsultasikan rencana diet Anda pada dokter, karena setiap orang memiliki tubuh berbeda, sehingga butuh perhitungan nutrisi yang juga berbeda.



(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading