Sukses

Beauty

DIY: 5 Macam Scrub Gula Untuk Kulit Selembut Sutra

Pengelupasan kulit mati merupakan fase dari perawatan kulit yang rutin. Pengelupasan ini menghilangkan semua sel-sel kulit mati dan menghasilkan kulit baru yang bersih, cantik dan bersinar. Dari semua scrub yang biasa digunakan ternyata gula merupakan salah satu bahan baku yang sangat baik dalam pengelupasan kulit mati. Gula ini mengandung asam alfa hidroksil yang bisa menghilangkan kotoran dengan mudah. Berikut ini ada 5 pilihan scrub gula yang bisa Anda coba di rumah seperti yang dilansir oleh healthmeup.com.

1. Gula dan Oatmeal

Gunakan secangkir gula dan campur dengan bubuk oatmeal sebanyak dua cangkir. Tambahkan sesendok minyak almond dan aduk semuanya sampai merata. Campuran scrub ini sangat lembut dan akan membuat kulit Anda halus dan lembut.

2. Madu, Lemon dan Scrub Gula

Siapkan secangkir gula dan tambahkan sesendok sari lemon dan juga madu. Campur ketiga bahan tersebut dan gunakan scrub tadi untuk pengelupasan kulit Anda. Ini akan melembabkan dan membersihkan kulit serta membuatnya menjadi berkilau.

3. Kentang dan Scrub Gula

Siapkan dua cangkir gula dan campur dengan dua sendok jus kentang. Lalu tambahkan dua sendok susu cream dan aduk sampai rata. Oleskan pada kulit Anda dan gosok dengan lembut dengan gerakan memutar. Scrub yang satu ini akan membantu mencerahkan kulit Anda.

4. Jeruk dan Lemon

Campur tiga cangkir gula, setengah cangkir minyak zaitun, satu sendok penuh sari lemon dan satu sendok sari jeruk. Oleskan scrub ini pada kulit Anda dan dapatkan kulit lembut dan bercahaya.

5. Mawar dan Scrub Gula

Siapkan secangkir minyak kelapa dan masukkan kelopak bunga mawar di dalamnya. Tambahkan secangkir gula pasir dan sesendok minyak jojoba. Gunakan scrub ini pada kulit Anda dan dapatkan kulit yang lembab dan kenyal.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading