Sukses

Beauty

Tertawa Itu Bermanfaat Bagi Kesehatan Anda

Mengapa harus malu tertawa lepas dan memamerkan gigi Anda? Tertawa adalah sebuah hadiah dari Tuhan yang tak hanya memperlihatkan kebahagiaan tetapi juga berhubungan erat dengan kesehatan.

Dunia medis modern mempelajari bahwa tertawa terbahak-bahak memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Terapi yang satu ini secara mengejutkan memberikan efek seperti dilansir Boldsky berikut ini:

Mengurangi stres

Stres menjadi ancaman yang bisa menimbulkan penyakit berat. Dan obat ampuh mengatasi stres adalah tertawa serta bahagia. Dijamin, obat apapun kalah manjur dengan tertawa ini.

Melancarkan peredaran darah

Tertawa dapat melancarkan peredaran darah yang dipompa dari jantung ke otak dan seluruh bagian tubuh lain. Inilah mengapa Anda juga merasa panas dan berkeringat saat tertawa terbahak-bahak. Namun, di saat yang sama, oksigen sedang dipompa ke seluruh tubuh.

Latihan terbaik

Selain senam wajah, tertawa juga menjadi senam bagi seluruh tubuh yang tak Anda sadari. Terutama saat Anda tertawa terbahak-bahak dan ketika seluruh otot tubuh bergerak bersamaan.

Meningkatkan immune tubuh

Penelitian membuktikan bahwa tertawa dapat meningkatkan immune tubuh. Ketika Anda sering tertawa, Anda jarang terserang flu atau alergi.

Memompa oksigen pada tubuh

Ketika tertawa, Anda akan mendorong oksigen dari diafragma ke paru-paru. Menyebabkan paru-paru dipenuhi dengan oksigen dan menjernihkan pernafasan.

Mengurangi rasa sakit

Rasa sakit bisa diatasi dengan tertawa. Terapi ini juga dipraktekkan saat bersalin agar rasa sakit yang dialami sang ibu bisa berkurang.

Meningkatkan ingatan dan konsentrasi

Ketika sedang tertawa, Anda menelan udara yang mengandung oksigen, dan kemudian akan dikirim ke otak. Apabila asupan oksigen ke otak ini lancar, maka Anda akan lebih mudah konsentrasi dan punya ingatan yang kuat.

Menurunkan tekanan darah

Secara alami, tertawa dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi. Fungsinya adalah menurunkan tekanan darah dan menenangkan.

Lepaskan tawa Anda dan jangan ragu lagi tertawa demi kesehatan Anda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading