Sukses

Beauty

Susah Menurunkan Berat Badan? Mungkin Karena Anda Memang Lebih Suka Gemuk

Memiliki tubuh langsing adalah dambaan wanita di masa kini. Image yang lebih sehat, bisa memakai dress yang jatuh cantik dan sebagainya membuat banyak wanita berlomba-lomba memiliki berat badan yang ideal. Berbagai cara dilakukan, mulai diet, olahraga hingga operasi plastik. Ada yang berhasil, ada yang gagal.

Anda mungkin bingung membaca judul artikel ini, namun demikian yang diungkapkan oleh Dr Bernadette Rock, dilansir oleh Dailymail.co.uk. Salah satu penyebab kegagalan usaha menurunkan berat badan mungkin ada di dalam pikiran Anda sendiri, bahwa sebenarnya Anda lebih suka berbadan chubby atau gemuk. Tuntutan untuk langsing biasanya datang dari orang lain, bukan dari diri Anda sendiri.

Dr Bernadette yang merupakan sosiolog mengatakan bahwa sangat mungkin kegagalan itu karena Anda sendiri mempertahankan timbunan lemak itu, namun Anda tidak menyadarinya. Diet mati-matian pada akhirnya gagal, karena Anda tidak sadar menyabotase usaha Anda sendiri karena berusaha mempertahankan kelebihan berat badan tersebut.

"Sebagian dari diri Anda merasa buruk karena kelebihan berat badan, namun sebagian dari diri Anda ingin tetap bertahan pada kondisi itu," ujar Dr Bernadette.

Sehingga bagi Anda yang sedang berjuang menurunkan berat badan tapi sering gagal, coba tanyakan kembali dalam diri Anda, sebenarnya apa motivasi Anda untuk langsing. Motivasi yang berasal dari diri Anda sendiri akan memperbesar kesuksesan program penurunan berat badan, dibandingkan yang mendapat motivasi dari orang lain.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading