Sukses

Beauty

Desa Ini Dilanda Penyakit Misterius, Bisa Ketiduran Sampai 6 Hari

Sebuah desa di Kazakhstan, terjangkit sebuah penyakit yang aneh dan misterius. Para pengidapnya bisa jatuh tertidur hingga tak bangun selama 6 hari lamanya. Hal ini disebut dengan sindrom penyakit putri tidur.

Tak ada yang tahu mengapa hal ini terjadi, bahkan tiom medis yang menangani sekalipun. Sebelumnya, penyakit ini sudah melanda warga Desa Kazahh untuk yang ketiga kalinya. Sebelumnya pernah terjadi di bulan Maret 2013, kemudian di bulan Mei 2013. Dengan demikian, ini sudah ketiga kalinya penyakit tersebut melanda desa Kazakh.

Photo copyright Odditycentral.com

Sekitar 40 dari 60 orang sudah terjangkit penyakit ini membuat mereka tertidur hingga mengalami lupa ingatan sementara. Salah seorang pasien pertama menceritakan pengalamannya. ia adalah Maria Felk, wanita yang sudah berusia 50 tahun. "Saat itu aku memerah sapi dan tiba-tiba tertidur. Aku tak ingat apa-apa, saat bangun aku sudah di rumah sakit," ujarnya.

Photo copyright Odditycentral.com

Banyak pasien yang mengidap penyakit tidur ini mengalami gejala serupa. Saat mereka melakukan sesuatu, tiba-tiba mereka tertidur. Adapun dokter yang melakukan penelitian tadinya mengira bahwa mereka terpengaruh vodka dengan kualitas buruk. namun setelah dicek lebih lenjut, para pasien rata-rata bukan peminum alkohol.

Photo copyright Odditycentral.com

Menurut Dokter Kabdrashit Almagambeto yang memeriksa pasiennya, para pasien akan mengalami lupa ingatan dan sedikit lamban setelah bangun. Dan dokter ini juga masih menyayangkan karena masih belum ada penjelasan medis yang bisa menjelaskan fenomena penyakit ini.

Anak-anak yang mengalami penyakit tidur ini merasakan gejala lainnya, yaitu adanya halusinasi. Menurut Dokter Leonid Rikhanov, kemungkinan hal ini disebabkan adanya penyubliman zat tambang yang ada di sana. Meski begitu, alasan tersebut tetap tak cukup kuat untuk menjelaskan dari mana asalnya penyakit itu.

Wah, kira-kira penyakit apa ya yang sedang melanda tempat ini? Semoga misteri penyakit aneh ini segera ditemukan dan tak menimbulkan wabah ke daerah lainnya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading