Sukses

Beauty

Menurunkan Berat Badan Dengan Berjalan Kaki, Mengapa tidak?

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, aktivitas fisik tentu sudah menjadi suatu kewajiban. anda tidak harus pergi ke gym atau sanggar senam untuk itu. Anda juga dapat melakukan serangkaian olahraga murah seperti melakukan beberapa gerakan di rumah ataupun jogging di sekitar tempat tinggal Anda.

Meskipun murah dan mudah, berjalan kaki cukup efektif untuk menjadi rutinitas yang dapat menurunkan berat badan Anda. Karena jalan kaki memiliki manfaat-manfaat berikut, seperti dilansir stylecraze.com.

Membakar kalori

Untuk Anda yang baru memulai program penurunan berat badan ataupun baru mulai olahraga, jalan kaki merupakan pilihan yang tepat. Berjalan kaki selama satu jam dan pola makan sehat sangat efektif untuk menurunkan berat badan secara alami dan tanpa resiko. Banyaknya kalori atau energi yang dibakar tergantung jarak dan kecepatan yang Anda tempuh.

Menurunkan resiko penyakit

Berjalan kaki melancarkan sirkulasi di dalam tubuh yang secara otomatis menurunkan resiko penyakit jantung. Berjalan kaki secara teratur juga dapat memperkuat tulang dan menurunkan resiko osteoporosis. Berjalan kaki juga dapat menurunkan resiko penyakit lain seperti diabetes, kanker usus besar, dan kanker payudara.

Lebih berenergi

Berjalan kaki menstimulasi peredaran darah menjadi lancar dan juga meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Hal ini dapat meningkatkan mood dan juga semangat Anda.

Olahraga terbaik dan termudah

Anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk kegiatan yang satu ini. Berjalan kaki juga tidak memerlukan alat yang mahal dan rumit. Anda dapat melakukannya kapan saja dan di mana saja.

Menghilangkan stres

Berjalan kaki dapat membuat syaraf menjadi tenang dan relaks. Selain itu, pada saat berjalan kaki, tubuh mengeluarkan endorphin yang menstimulasi relaksasi pada tubuh.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading