Sukses

Beauty

Memotong Perut Hingga Injeksi Urin, 6 Metode Penurunan Berat Badan Ekstrim Dan Aneh Yang Pernah Ada

Mayoritas wanita pasti ingin tampil langsing dan cantik. Karena itu, berbagai metode untuk menurunkan badan pun bermunculan. Mulai dari yang sehat dengan tetap mengonsumsi makanan seimbang, hingga yang ekstrim dan mengerikan.

Berbagai kalangan menawarkan metode untuk melangsingkan tubuh dan menurunkan berat badan yang menurut mereka efektif dan aman. Di antaranya ada juga metode-metode mengerikan dan tak terbayangkan sebelumnya. Metode-metode aneh dan mungkin juga sangat berbahaya seperti yang dilansir chacha.com berikut ini ternyata pernah digunakan untuk menurunkan berat badan. Beberapa di antaranya sangat mungkin membuat Anda bergidik dan mual.

(vem/cha)

Potong Perut

Banyak sekali orang-orang dengan kelebihan berat badan ekstrim malas untuk mengubah pola makan atau melakukan olahraga. Karenanya mereka mencari metode lain yang cocok bagi mereka. Salah satu yang ekstrim adalah dengan melakukan operasi pemotongan pada bagian lambung.

Tindakan ini mungkin tak terbayangkan bagi Anda sebelumnya. Seperti yang Anda bayangkan, tentu saja tindakan ini berbahaya, banyak orang mengalami infeksi setelah menjalani tindakan aneh ini.

Sebenarnya tindakan pemotongan ini dilakukan agar lambung menjadi lebih kecil sehingga memaksa mereka untuk makan dalam jumlah sedikit sesuai dengan kemampuan lambungnya. Bagian lambung yang tersisa umumnya hanya dapat menampung sekitar 100 g makanan.

Injeksi Urin

Hiii, metode yang satu ini terdengar sangat menjijikkan. Terlebih yang digunakan untuk injeksi bukan urin milik orang itu sendiri. Urin yang di injeksikan adalah urin milik orang lain, lebih tepatnya urin dari ibu hamil.

Urin ibu hamil dipercaya mengandung hormon HCG yang dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Kabarnya metode ini pernah berhasil menurunkan berat badan seorang wanita lebih dari 20 kg dalam 5 bulan.

Tempelan Menyakitkan Pada Lidah

Tidak bisa berhenti makan merupakan masalah dari banyak orang. Untuk menyiasatinya, seorang dokter bernama dr. Nikolas Chugay mendapatkan ide metode penurunan berat badan baru dengan menggunakan semacam tempelan yang digunakan pada lidah. Benda ini dapat membuat pemakainya merasakan sakit saat memakan makanan padat. Akibatnya mereka akan terpaksa hanya menjalani diet dari cairan.

Sekitar 60 orang telah dijahit dengan tempelan ini di lidah mereka. Rata-rata mereka dapat menurunkan berat badannya sekitar 10 kg dalam sebulan.

Lari Dari Paintball

Sangat sulit memiliki motivasi untuk melakukan olahraga. Rasa malas dan berbagai alasan dapat menjauhkan Anda dari kegiatan sehat dan bermanfaat ini. Alasan inilah yang membuat sebuah perusahaan paitnball di Inggris membuat inovasi program penurunan berat badan.

Jika Anda mengikuti program ini, Anda akan dipaksa terus berlari oleh para petugas yang akan menembakkan paintball pada Anda jika Anda tidak cepat bergerak. Perusahaan ini menjamin Anda akan kehilangan 800-1000 kalori setiap kali 'bermain'.

Memasang Tube Pada Hidung

Nasogastric tube, semacam selang penghubung yang dipasangkan pada hidung sampai ke dalam lambung umumnya digunakan sebagai alat memasukkan makanan untuk orang yang tidak sadarkan diri atau tidak dapat makan secara normal. Hal ini membuat seorang dokter di florida memiliki ide aneh, yaitu dengan menggunakannya dalam metode penurunan berat badan.

Seseorang yang ingin menurunkan berat badannya akan dipasangi selang ini dan tidak boleh makan sama sekali. Nutrisi yang mereka butuhkan disuntikkan ke dalam selang dalam bentuk cairan. Cairan ini mengandung lemak dan protein yang memastikan Anda mendapatkan 800 kalori per harinya tanpa harus makan. Dokter yang menciptakan metode tak biasa ini mengatakan Anda dapat menurunkan berat badan hingga 10 kg dalam 10 hari saja.

Diet Udara

Diet ini adalah satu jenis diet yang paling gila dan aneh yang pernah ada. Beberapa selebritis seperti Madonna, Michelle Pfeiffer, dan manusia babie Valeria Lukyanova membuat diet ini populer diperbincangkan.

Diet ini sebenarnya berasal dari aliran Breatharianism, yang percaya bahwa tubuh manusia dapat bertahan hanya dengan udara dan cahaya matahari, dan tanpa mengonsumsi makanan. Orang yang melakukan diet ini umumnya hanya berpura-pura makan, padahal sebenarnya tidak makan apapun. Diet ini dianggap sebuah modernisasi dari gangguan makan anoreksia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading