Sukses

Beauty

Jenis Sampo Apa Sih Yang Sebenarnya Anda Butuhkan?

Tidak semua shampo cocok untuk rambut. Sekalipun produk dari brand bermerk dan berkualitas, memilih shampo tetap sebaiknya sesuai dengan kebutuhan dan jenis rambut.

Umumnya shampo mengandung zat yang membersihkan dan mengangkat debu serta kotoran dan juga melembabkan, demikian kata Cary O'Brien pemilik Cary O'Brien Design dan Color Spa, seperti dilansir WebMD. Sekalipun bukan jenis shampo 2 in 1, tetap ada kandungan kondisioner yang dapat melembabkan dan membuat rambut terasa lembut. Inilah mengapa Anda tidak selalu harus menggunakan kondisioner apabila jenis rambut Anda lembab dan berminyak.

Sampo yang cocok sesuai jenis rambut

Karena kulit kepala pada jenis rambut berminyak memproduksi minyak berlebih maka yang perlu Anda cari adalah shampo yang dapat memberikan rasa bersih secara maksimal.

Sedangkan untuk jenis rambut normal atau kering, dibutuhkan kondisioner lebih banyak dari jumlah biasanya agar rambut tetap terjaga kelembabannya. Umumnya jenis rambut normal atau kering ini mudah sekali mengalami masalah ketombe, iritasi di kulit kepala adalah pemicu utamanya.

Straightening dan smoothing shampo

Dua jenis sampo ini adalah sampo dengan kelebihan khusus yang membantu memaksimalkan penampilan rambut lurus dan lembut.

Volumizing sampo

Adalah jenis sampo yang berguna membuat rambut jadi lebih bervolume dan berisi. Hasilnya efektif untuk jenis rambut yang tipis agar kelihatan lebih berisi.

Sampo untuk rambut berwarna

Adalah jenis sampo yang cocok digunakan untuk rambut berwarna. Fungsinya terutama adalah membantu melapisi dan melindungi warna rambut agar tidak mudah luntur.

Sesuaikan kebutuhan rambut dengan jenis sampo ya agar rambutmu selalu indah dan bersinar sepanjang hari.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading