Sukses

Beauty

Mengapa Rambut Bisa Beruban?

Uban adalah rambut berwarna putih yang tumbuh karena berbagai sebab. Tumbuhnya uban ini seringkali mengganggu penampilan siapa saja. Kebanyakan orang mengira tumbuhnya uban ini karena faktor usia, namun tidak hanya itu saja. Ternyata ada banyak hal lain yang menyebabkan tumbuhnya uban pada kepala. Apa sajakah? Lihat ulasannya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.

Warna asli dari rambut sebenarnya adalah putih. Warna hitam, cokelat, pirang dan yang lain yang tampak adalah warna alami yang terbentuk karena pigmen yang bernama melanin. Pigmen ini berfungsi sejak manusia lahir dan warna rambut tergantung dari distribusi dari melanin ini.

Ketika melanin berhenti bekerja, warna rambut pun akan terpengaruh dan berubah menjadi putih atau memudar ke warna asal. Jadi rambut uban sebenarnya adalah warna asli dari rambut yang muncul karena melanin yang tidak bekerja dan sudah memudar.

Saat kita bertambah usia produksi dari melanin ini menurun dan itulah mengapa uban muncul saat kita menua. Dan karena itulah munculnya uban ini selalu dikaitkan dengan bertambah tua. Namun sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan tumbuhnya uban ini diantaranya hormon, genetik, kekurangan nutrisi, efek bahan kimia, iklim, polusi dan juga racun.

Semoga informasi tadi berguna ya Ladies.


(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading