Sukses

Beauty

Kalimat-Kalimat Yang Bisa Bikin Diet Anda Gagal

Makan dalam porsi banyak, seringkali bolos ngegym bukanlah satu-satunya cara untuk menggagalkan upaya penurunan berat Anda. Hal-hal kecil yang Anda sepelekan bahkan terkadang memiliki efek lebih besar ketimbang beberapa alasan di atas.

Tahukah Anda apa yang bisa membuat Anda justru gagal?

Seorang psikiater bernama Anandhi Narasimhan, seperti dilansir WomansDay mengatakan bahwa ternyata kalimat yang Anda ucapkan bisa menyabotase program diet dan menggagalkan kesuksesan penurunan berat badan Anda. Dan inilah mengapa saat sedang diet, kalimat ini setidaknya tidak untuk dipikirkan dan diucapkan.

"Saya selalu... dan tidak pernah..."

Kalimat ini membuat Anda seperti sedang melakukan sebuah keharusan yang menekan. Padahal apa yang Anda lakukan adalah sebuah kedisiplinan yang akan membuat Anda berhasil.

"Susah banget menolaknya, itu makanan favoritku..."

Bukanlah sebuah alasan untuk menolak makanan favorit. Anda bisa tetap mengonsumsinya, tetapi Anda bisa kok membatasi porsinya. Dengan demikian Anda tidak akan bingung dengan masalah berat badan yang ada.

"Aduh aku nggak sempat diet"

Diet bukan berarti tidak makan, tanamkan hal itu pada diri Anda. Dan inilah mengapa Anda harus lebih cerdas memilih makanan bernutrisi yang memang penting untuk tubuh. Terus menerus berpikir bahwa diet adalah sebuah kesalahan akan membuat seseorang lupa akan makanan sehat dan membiarkan dirinya larut dalam menu junk food yang akan membahayakan kesehatan dan berat badan.

"Aku harus turun sekian kilo bulan ini"

Menentukan target itu penting, tetapi memberikan tekanan pada diri sendiri akan membuat Anda justru malas dan akhirnya menganggap diet sebagai sesuatu yang membosankan.

"Aku harus pergi ke gym!"

Tidak perlu juga mengatakan harus, lebih baik imbangi saja dengan langsung berjalan dan mendaftar ke gym. Langkah ini akan lebih efektif ketimbang hanya berkata pasif saja.

"Duh kok cuma turun sekilo sih"

Berapapun penurunan berat badan yang Anda alami, itu adalah hasil usaha Anda selama ini. Harus tetap dihargai dan dimasukkan dalam daftar reward bahwa Anda sudah berhasil di level sekian. Selanjutnya catat kembali pencapaian Anda.

"Aku pantas memanjakan diri hari ini"

Memanjakan diri toh tidak harus selalu dengan makanan yang akan membuat Anda kembali menyesal. Hadiahkan diri Anda hal yang berbeda, makanan sama sekali bukan hadiah yang tepat sebagai reward.

"Aku mulai Senin depan aja ah..."

Sekali lagi, bukan kalimat pasif yang Anda butuhkan, melainkan tindakan aktif. Cari informasi tentang latihan yang perlu Anda lakukan, pergi ke gym dan daftarkan diri Anda saat itu juga.

Bagaimanapun, tindakan aktif Anda jauh lebih bermanfaat dan memberikan hasil terbaik bagi semua hal yang sudah Anda rencanakan.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading