Sukses

Beauty

6 Trik Aman Mengakali Rasa Kenyang Tanpa Banyak Makan

Bagi sebagian orang, diet merupakan hal yang menyiksa. Lebih-lebih menahan rasa laparnya itu lho. Memang benar, untuk mendapat hasil yang maksimal perlu perjuangan. Tapi apakah benar diet harus semenyiksa itu?

Ada beberapa cara yang dapat menolong Anda untuk mengontrol makan tanpa harus melilit kelaparan. Dilansir oleh boldsky.com, inilah 6 trik kenyang tanpa banyak makan yang dapat Anda lakukan:

Minum Air Putih

Meminum segelas air sebelum makan efektif untuk mengganjal perut sehingga Anda tidak kebablasan makan. Air akan mengisi lambung sehingga Anda akan merasa kenyang lebih cepat.

Ukuran Piring

Percaya atau tidak, ukuran piring yang lebih kecil dapat membuat Anda sukses menjalani ini lho. Semakin besar piring yang digunakan, semakin banyak pula makanan yang ingin Anda ambil. Piring yang kecil akan membeli ilusi pikiran Anda telah cukup mengambil makanan.

Menggunakan Tangan Yang Tidak Dominan

Saat Anda menikmati makanan Anda, cobalah untuk gunakan tangan yang tidak dominan digunakan. Orang yang makan dengan tangan yang tidak dominan akan mengkonsumsi makanan lebih sedikit.

Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet ternyata dapat membantu Anda 'kenyang' lho. Kandungan yang terdapat di permen karet dapat memberikan perasaan kenyang sehingga Anda tidak ingin ngemil.

Hindari Makan Sambil Menonton Televisi

Banyak penelitian menyebutkan pengaruh televisi terhadap nafsu makan. Mereka yang makan sambil menonton televisi lebih banyak makan daripada yang tidak. Hal ini terjadi karena pikiran yang tidak bisa fokus terhadap makanan yang dikunyah.

Makan Perlahan

Salah satu cara yang efektif lainnya adalah makan dengan pelan-pelan. Hal ini akan memberikan kesempatan bagi tubuh untuk mencerna makanan yang masuk dengan baik sehingga Anda tidak akan makan dengan berlebihan.

Semoga dengan trik ini Anda berhasil mengurangi berat badan dengan cara diet yang tidak menyiksa ya, Ladies. Selamat mencoba!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading