Sukses

Beauty

The Power Of Photoshop, Bikin Anda Cantik Sampai Pangling Dengan Foto Sendiri

Tren tahun lalu adalah operasi plastik. Di mana banyak orang mulai melakukan pendekatan untuk mencoba tren kecantikan ini agar mendapatkan bentuk tubuh dan wajah yang mereka inginkan. 

Sekarang, salah satu musuh terbesar operasi plastik adalah teknologi Photoshop dan editor foto. Di mana Anda bisa mengubah bentuk tubuh dan memutihkan kulit dengan 'instant'. Louisa Peacock, seorang editor yang mencoba untuk difoto ala cover majalah, sangat terkejut karena ia bahkan tak bisa mengenali wajahnya sendiri setelah di-photoshop. 

Louisa Peacock memiliki karakter wajah yang sangat polos dan natural. Oleh karena itu ia harus menjalani 2 jam make over menggunakan makeup yang kompleks dan tebal. Ternyata walau sudah menggunakan makeup tebal yang bikin pangling, foto Louisa masih harus diolah dalam dapur Photoshop. 

Photo copyright Telegraph.co.uk

Proses inilah yang membuat wajahnya seketika benar-benar tak dikenali Louisa. Melihat fotonya jadi sangat cantik tapi tak membuatnya merasa itu dirinya, membuat wanita ini tidak menyukai fotonya sendiri. 

"Keseluruhan proses telah membuatku mengerti bahwa ini adalah aku dalam versi majalah. Hasilnya sangat tidak terduga, tapi juga tak sesuai. Kenapa aku harus kelihatan seperti itu?" kata Louisa Peacock. 

Ia juga mengatakan bahwa seorang editor profesional bisa membuatnya terlihat lebih gemuk, kurus dan membuat dirinya nampak berbeda. "Tapi dengan cara yang aneh ini, aku jadi lebih belajar bahwa aku perlu menghargai diriku sendiri sekarang," ujarnya. 

Eksperimen ini membuat Louisa Peacock memahami fenomena Photoshop yang belakangan ini banyak digunakan untuk 'menyempurnakan' penampilan seseorang sebelum tampil dalam majalah atau media. Namun secara personal, tak semua wanita menyukai versi 'sempurna' mereka karena rasanya seperti melihat orang asing. 

Beberapa orang memang lebih suka foto tanpa menggunakan filter. Tampilan yang lebih jujur ini membuat mereka lebih nyaman. Namun ada juga yang lebih suka menggubah sedikit foto mereka sehingga bisa menutupi kekurangan di sana-sini. Kalau Anda lebih suka foto diedit atau tampak alami, Ladies? 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading