Sukses

Beauty

Cara Unik Mencegah Rambut Bercabang Dengan Api, Berani Coba?

Cantik itu menyakitkan dan sedikit.. mengerikan kadang-kadang. Pijat ular atau facial kotoran burung misalnya. Rasanya sulit membayangkan kita akan melakukan prosedur tersebut demi menjadi cantik.

Meski begitu, banyak orang di dunia yang nekat melakukannya dan memang berhasil. Ada yang merasakan efek lebih muda, rileks dan tetap cantik. Kalau model yang satu ini, membuka rahasia bahwa ia menggunakan sebuah cara tradisional ala Brazil untuk mencegah rambutnya bercabang.

Photo copyright Tumblr.com

Namanya adalah Barbara Fialho yag merupakan salah satu model cantik Victoria Secret. Rahasia rambut sehatnya adalah dengan menggarang rambutnya di dekat api. Sebagai seorang model, ia mengakui bahwa banyak prosedur kecantikan rambut yang membuat rambutnya menghadapi tantangan berat. Misalnya pelurusan rambut, pengeritingan dan sebagainya.

Oleh karena itu Barbara Fialho dan temannya Alessandra Ambrosio dan Isabeli Fontana melakukan 'ritual kecantikan' menggarang rambutnya dengan api untuk menghilangkan rambut bercabang. Selain itu juga mengikis lapisan kotoran dan sisa penggunaan bahan kimia yang digunakan untuk sambut.

Photo copyright beleza.culturamix.com

Pakar kecantikan mengakui bahwa teknik ini sangat banyak digunakan di Brazil. Caranya dengan mengambil sebagian tipis rambut yang dipelintir dan digarang dengan menggunakan lilin yang menyala. Bahkan menurut Editor Vogue Brazil, cara ini membuat rambut terasa lebih lembut dan sehat. Ini adalah cara yang efektif selain kita harus menggunting dan memendekkan rambut.

Photo copyright Listal.com, Dailymail

Prosesi ini memang akan memakan waktu 3 jam. Tujuannya membuat folikel rambut lebih terbuka dan bisa menyerap nutrisi yang akan diberikan. Kelihatannya mengerikan, tapi cukup menggiurkan ya?

Namun, jangan lakukan ini sendirian. Anda membutuhkan orang lain yang ahli dalam melakukan teknik ini. Meski terbilang sebagai cara alami, sebaiknya Anda mempelajari dengan baik metode ini sebelum mencobanya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading